Breaking News:

Bumi Saijaan

MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru ke-52 di Sungaikupang Dibuka Bupati H Sayed Jafar

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus buka MTQ tingkat kabupaten ke-52 di Lapangan Yatmadipati, Cantung Barakat, Desa Sungaikupang, Kelumpang Hulu.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN KOTABARU
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus membuka MTQ di Lapangan Yatmadipati, Cantung Barakat, Desa Sungaikupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, membuka penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke-52, Sabtu (1/10/2022).

Event ini diadakan di Lapangan Yatmadipati, Cantung Barakat, Desa Sungaikupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyelenggaraan MTQ kali ini adalah penyelenggaraan yang kali ketiga di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini, mengatakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melaksanakan salah satu realisasi program sebagai wujud tugas nasional dalam membumikan Syiar Al-Qur'an pada generasi penerus bangsa dan agama.

"Untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa, kita yakin bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang sangat sempurna," kata Bupati.

Al-Qur'an, lanjutnya, memberi pertolongan kepada orang yang membacanya dan dipahami serta diamalkan.

Karena, Al-Qur'an sebagai sumber ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mendapatkan kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat.

Sekretaris Daerah yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, mengatakan, MTQ ini hendaknya terus didukung seluruh komponen baik pemerintah maupun dari elemen masyarakat.

Dengan komitmen yang tinggi ini, lanjut dia, maka jaga bersama-saama dengan upaya melaksanakan pengkajian, pengajaran, pembinaan dan pelatihan secara rutin bagi generasi muslim dan muslimat.

"Sebagai panitia pelaksana dan para peserta kafilah kecamatan yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang mengirimkan duta-dutanya dalam berbagai bidang yang dilaksanakan tahun ini, terbukti untuk peningkatan dan pengembangan kader generasi Qurani," ujarnya.

Jumlah peserta pada MTQ ini sebanyak 395 orang yang terbagi berbagai bidang. Ini merupakan rekor baru dalam pelaksanaan MTQ.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kotabaru ke 52 juga dimeriahkan dengan satu persembahan tari kolosal yang dibawakan pelajar di Kecamatan Kelumpang Hulu. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved