Kemenkumham Kalsel

Mudah dan Cepat, Satu Hari Eazy Passport Bisa Layani 64 Pemohon

Pelayanan Eazy Passport terus menunjukkan kemanfaatannya bagi masyarakat. Pembuatan paspor kolektif jemput bola ini membantu jemaah umrah dan haji

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Petugas Kanim Banjarmasin melaksanakan perekaman biometrik pemohon paspor dalam program Eazy Passport di Kabupaten Tanah Laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu layanan keimigrasian yang menjadi inovasi Kanwil Kemenkumham Kalsel khususnya Divisi Keimigrasian yakni Pelayanan Eazy Passport terus menunjukkan kemanfaatannya bagi masyarakat.

Layanan pembuatan paspor kolektif dengan jemput bola ini kembali dilakukan melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut belum lama ini.

"Baru-baru ini kita melayani pembuatan paspor kolektif jemput bola (Eazy Passport) atas permintaan salah satu penyelenggaran perjalanan ibadah umrah dan haji di Tanah Laut," kata Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, Minggu (2/10/2022).

Menggunakan serangkaian alat perekam biometrik digital, petugas Imigrasi mendatangi lokasi kantor penyelenggaran perjalanan ibadah umrah dan haji di Tanah Laut, PT Muhsans Argam Putra, Tour & Travel.

Hanya dalam satu hari, proses pendaftaran dan input data serta perekaman biometrik berhasil dilaksanakan terhadap 64 orang.

Dari 64 pemohon tersebut, 44 orang melakukan pengurusan permohonan paspor baru dan sebanyak 20 orang melakukan perpanjangan paspor.

Adapun yang menjadi tujuan pembuatan paspor adalah untuk keperluan umrah 39 orang dan 25 untuk umrah sekaligus wisata.

Tahapan ini juga turut disaksikan jajaran Kanim Banjarmasin selaku pelaksana teknis yang diwakili oleh Kasi Lantaskim, Kasubsi Informasi dan Komunikasi, JFT Analis Keimigrasian Ahli Pertama dan dua JFT Pemeriksa Keimigrasian Pemula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Pasca dilakukan perekaman dan pembayaran biaya pembuatan atau perpanjangan paspor, data akan diproses oleh petugas dan paspor akan dikirimkan kepada pemohon.

"Komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang prima, sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah agar keberadaan Kanwil Kemenkumham Kalsel haruslah dirasakan kebermanfaatnya. Melalui program Eazy Passport jajaran imigrasi terus berusaha memberikan yang terbaik," ucap Dewa. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved