Liga Spanyol

Penyebab Striker Baru Barcelona Gagal Incar Rekor Ronaldo di Liga Spanyol, Lewandowski Sejajar Messi

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski gagal memecahkan rekor La Liga yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Namun berhasil menyamai rekor Lionel Messi

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Blaugrana
Tiga pemain mendominasi La Liga Liga Spanyol hingga matchday 6 semunya pemain Barcelona Robert Lewandowski - Gol Terbanyak, Alejandro Balde - Assist Terbanyak dan Ter Stegen Clean sheet terbanyak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyerang Barcelona Robert Lewandowski gagal memecahkan rekor La Liga yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Namun berhasil menyamai rekor Lionel Messi.

Robert Lewandowski, penandatanganan musim panas Barcelona memiliki sembilan gol dari tujuh pertandingan La Liga pertamanya untuk Barcelona.

Pemain berusia 34 tahun itu perlu mencetak hat-trick untuk menyamai rekor gol terbanyak yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam tujuh pertandingan pembukaan musim La Liga.

Dua gol akan membuat Lewandowski menyamai 10 gol yang dicetak Ronaldo untuk Real Madrid di musim 2014-2015. Termasuk akan mengalahkan sembilan gol Lionel Messi di musim 2017-2018.

Baca juga: Striker Man United Jadi Incaran PSG di Bursa Transfer, Rekan Messi Usulan 4 Nama Top

Baca juga: Wapres Barcelona : Finansial Klub Tidak Cukup Mengembalikan Lionel Messi, Peluang Reuni Musim Depan

Baca juga: Rencana Barcelona Memfasilitasi Kembalinya Lionel Messi, PSG Bersedia Melepas?

Namun, Robert Lewandowski gagal mewujudkan untuk memecahkan rekor Ronaldo, striker Man United saat ini di Liga Inggris.

Dilansir dari Sportmole, Minggu, (2/10/2022), Robert Lewandowski berhasil menyamai rekor klub Lionel Messi dan duduk hanya satu gol di belakang rekor Cristiano Ronaldo untuk gol terbanyak dalam tujuh pertandingan pembukaan musim di Liga Spanyol.

Robert Lewandowski gagal mewujudkan untuk memecahkan rekor Ronaldo, striker Man United saat ini di Liga Inggris.

Penyebabnya, Robert Lewandowski hanya bisa mencetak satu gol saat Barcelona bermain tandang ke markas Mallorca.

Barcelona telah bergerak di atas rival sengitnya Real Madrid di puncak La Liga berkat kemenangan tandang 1-0 atas Mallorca.

Robert Lewandowski yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat Barca membuat enam kemenangan La Liga secara beruntun.

Barcelona juga mencatatkan clean sheet keenam dari tujuh pertandingan musim ini.

Tim asuhan Xavi hanya kebobolan satu gol sepanjang musim, dan mereka sekali lagi tegas di lini belakang dengan Mallorca berjuang keras untuk memberi kesempatan kepada tim tamu terkenal mereka.

Ditambah dengan awal produktif Lewandowski untuk hidup di klub, yang telah membuat formula kemenangan bagi raksasa Spanyol, yang hanya kehilangan dua poin dari 21 poin pertama yang ditawarkan musim ini untuk unggul satu poin dari Real Madrid.

Penandatanganan musim panas sekarang memiliki sembilan gol dari tujuh pertandingan La Liga pertamanya untuk Barcelona.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved