Breaking News:

Liga Inggris

Alasan Ten Hag Tak Mainkan Ronaldo Saat Man United vs Man City di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris. Ini alasan Erik Ten Hag.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Sports Leo Africa
Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris. Ini alasan Erik Ten Hag. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris. Ini alasan Erik Ten Hag.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengangkat alis pasca-pertandingan dengan mengakui keputusannya untuk meninggalkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan datang dari tempat yang terhormat.

Pemain berusia 37 tahun itu menjadi pemain cadangan yang tidak digunakan saat Man United kalah 6-3 di Etihad pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Sorot kamera televisi sering ke depan wajah Ronaldo yang tampak semakin frustrasi saat gol Manchester City banyak masuk ke gawang setan merah.

Baca juga: Reaksi Liverpool & Man United Soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Barcelona Juga Berempati

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City Kian Dominan atas Man United, Foden & Haaland Hattrick, Skor 6-3

Baca juga: Terbantai! Hasil Man City vs Man United 4-0 di Babak 1, Haaland Langsung 2, Live Streaming di Sini

Hat-trick dari Erling Haaland dan Phil Foden menyoroti kesenjangan kualitas antara kedua tim meskipun ada dua gol telat dari Anthony Martial yang mungkin membuat beberapa kesalahan.

Setelah pertandingan, Ten Hag ditanya mengapa dia memilih untuk tidak memasukkan pemenang Ballon d'Or lima kali ke dalam pertandingan penting Man United

Cristiano Ronaldo adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk Manchester United melawan rival kota, Man City.

Dikutip dari Mirror, Senin, (3/10/2022), Pelatih Manchester United Erik ten Hag telah membuat pengakuan mengejutkan bahwa dia tidak memasukkan Cristiano Ronaldo selama derby Manchester karena alasan rasa hormat.

Tanggapannya membuka mata, karena manajer United mengakui bahwa dia memilih untuk mempertahankan Ronaldo di bangku cadangan untuk menghormati karier besarnya.

Secara tersirat, Ten Hag beralibi bahwa dengan tidak menurunkan Ronaldo dengan hasil kekalahan telak itu menjaga nama baik dan menghormati kariernya.

Pelatih asal Belanda itu juga membahas di mana dia merasa timnya salah, mengingat mereka selalu menjadi yang terbaik kedua selama pertandingan.

Ten Hag mengatakan kepada wartawan bahwa timnya tidak bertahan dengan kaki depan dan membiarkan mereka Man City bermain baik.

"Dalam penguasaan bola kami tidak cukup berani, kesalahan keterampilan teknis. Keputusan, kesalahan. Kemudian anda dipalu," katanya.

Di samping Ronaldo, mantan rekan setimnya di Real Madrid, Casemiro juga hanya dimasukkan saat tersisa 30 menit untuk bermain menggantikan Scott McTominay, yang mengalami sore yang panas melawan orang-orang seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved