Berita Banjarmasin

Jelang Hari Santri se-Kalsel di Martapura, Panitia Kunjungi Pemimpin Umum Banjarmasin Post

Jelang acara peringatan hari santri se-Kalimantan Selatan, para panitia mengunjungi pemimpin umum Banjarmasin Post, HGP Rusdi Effendi AR

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Kunjungan panitia Acara Peringatan Hari Santri se- Kalimantan Selatan ke kantor Banjarmasin Post, Senin (3/10/2022)  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang acara peringatan hari santri se-Kalimantan Selatan, para panitia mengunjungi kantor Banjarmasin Post dan bertamu pada sang pemimpin umum, HGP Rusdi Effendi AR, Senin (3/10/2022) siang. 

Kunjungan para panitia ini pun disambut oleh Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HGP Rusdi Effendi beserta manajer bisnis, redaksi dan promosi. 

Ketua panitia peringatan Hari Santri Se-Kalimantan Selatan, Gusti Mahrusin menyampaikan, even ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar. 

Karenanya, pihaknya berkunjung ke kantor Banjarmasin Post dan bertemu Abah Rusdi, untuk mendapatkan dukungan moril. 

"Kami berkunjung ke Banjarmasin Post dalam rangka memohon dukungan moril demi kelancaran kegiatan peringatan hari santri nasional yang diadakan di Kabupaten Banjar, dan tahun ini perdana dilaksanakan," terang Gusti. 

Baca juga: Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan Kabupaten HSS Terpilih Jadi Panitia Peringatan Hari Santri

Baca juga: Peringati Hari Santri 2021, PWNU Kalsel Sunat Gratis Puluhan Anak di Banjarmasin

Baca juga: Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Bupati Banjar Ucap Syukur Bertemu Ulama, Tuan Guru dan Santri

Peringatan hari santri ini beriringan dengan kegiatan MTQ yang juga dilaksanakan di Kabupaten Banjar dan diharapkan mampu berkontribusi terhadap perekonomian daerah. 

"Sementara ini kami masih menginventarisir dan mengundang perwakilan dari pesantren yang ada di Kabupaten/Kota di Kalsel serta berkoordinasi dengan Kemenag masing-masing Kabupaten dan kota," katanya. 

"Mudah-mudahan hari Santri ini bisa berkontribusi dalam geliat perekonomian masyarakat juga momen dimana Santri bisa berpartisipasi dalam pembangunan banua," tambah Gusti. 

Kegiatan acara akan dibuka tanggal 19 Oktober 2022 sampai puncak acara di hari Santri yakni 22 Oktober 2022 yang berlokasi di RTH Ratu Zalecha, Martapura Kabupaten Banjar. 

Acara peringatan hari Santri ini akan diisi dengan sejumlah lomba seperti lomba MTQ, qiraatul kutub, kaligrafi, sholawat, pidato Bahasa Arab, dan ada juga kegiatan apel akbar hari Santri serta kirab Santri. Di acara ini juga menyediakan stand ekspo Pondok Pesantren. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved