Korupsi di Kalsel

Sidang Dugaan Gratifikasi PTSL di Kantor Pertanahan Tanbu, Penuntut Umum Hadirkan Saksi

Perkara mafia tanah di Kantor Pertanahan Tanahbumbu, kini telah memasuki sidang kedua di Pengadilan Tipikor Banjarmasin,

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Kasi Intel Kejari Tanbu untuk BPost
Sidang gratifikasi Program PTSL Tanbu di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, Senin (3/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Perkara mafia tanah di Kantor Pertanahan Tanahbumbu, kini telah memasuki sidang kedua di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, Senin (3/10/2022) sekitar pukul 14.00 wita. 

Kasus dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi dalam penerbitan Sertifikat Hak Milik melalui program PTSL di tahun 2017 dengan  terdakwa Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Tanahbumbu, Siswanto bersama bawahannya, Izhar dihadiri terdakwa melalui teleconference.

Dalam persidangan kedua yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Aris Bawono Langgeng  dihadiri oleh Penuntut Umum dari Kejari Tanbu Rizki Purbo Nugroho, dan Rhaksy Gandhy Arifran, serta Penasihat Hukum para terdakwa.

" Agenda sidang kali ini, pemeriksaan saksi-saksi dari kantor BPN Provinsi dan Tanahbumbu," kata Kasi Intelijen Kejari Tanahbumbu, Rizki Purbo Nugroho. 

Baca juga: NEWS UPDATE : Mafia Tanah Bikin Ruwet Proses Sertifikat Tanah,  Jokowi: Silahkan Jika Ada Gebuk

Baca juga: Pasca Penetapan Tersangka Mafia Tanah, Kejari Tanah Bumbu Kalsel Akan Panggil Saksi

Seluruh saksi-saksi tersebut telah diperiksa sesuai pengetahuannya baik oleh Majelis Hakim, Penuntut Umum maupun Penasihat Hukum para terdakwa. 

Selain itu, pihaknya juga hadirkan barang bukti yang terkait dengan pemeriksaan perkara tersebut.

" Ada 6 saksi yang dihadirkan pada sidang kedua ini, " sebutnya. 

Dari persidang tersebut selesai pada pukul 17.15 wita, dan sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Senin mendatang, 10 Oktober 2022 masih dengan acara pemeriksaan saksi-saksi. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved