Berita Tanahbumbu

Agus Sularto Tinggalkan KSOP Kotabaru Batulicin, Capaian PNPB Rp 90 Miliar 

Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Agus Sularto berpindah tugas. Saat pergi, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) KSOP sudah capai Rp 90 Miliar

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Serah terima jabatan Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Selasa (4/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Memasuki awal triwulan ke empat tahun 2022, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotabaru Batulicin, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)nya sudah capai Rp 90 Miliar. 

Angka tersebut sudah melewati target yang ditentukan yakni Rp 75 Miliar. Namun, pencapaian saat ini sudah melebihi dari apa yang ditargetkan dibawah kepemimpinan Agus Sularto, yang kini menyerahkan jabatannya ke Samsuddin sebagai penggantinya yang baru. 

Pencapaian tersebut juga dipuji pejabat baru Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Samsudin, yang akan melanjutkan pekerjaannya karena Agus Sularto bergeser ke Jambi. 

" Prestasi beliau pencapaian PNBP luar biasa dan prestasi lainnya bisa membangun kantor yang sangat megah, bahkan mungkin termegah di kelasnya, " kata Samsudin, Kepala KSOP yang baru saat sambutan diacara serah terima jabatan dengan Agus Sularto, dihadapan para undangan dan dihadiri Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, di Halaman Kantor KSOP Kotabaru Batulicin, Selasa (4/10/2022). 

Baca juga: Jaga Keselamatan, KSOP Kotabaru Batulicin Ingatkan Agen tentang Pengangkutan Barang Berbahaya

Baca juga: Peringati Harhubnas, KSOP Kotabaru-Batulicin dan Pemkab Tanbu Gelar Gerakan Bersih Pantai Pagatan

Dengan pencapaian tersebut, ia siap mrlanjutkan dan Samsudin optimis targetnya bisa diangka 100 Miliar hingga akhir tahun mendatang. 

"Saya akan melanjutkan program-program dari pak Sularto. Dan ini memang menjadi tanggungjawab kami yang membawahi dua Kabupaten yakni Kotabaru dan Tanahbumbu, " katanya. 

Sementara itu, Pejabat lama, Agus Sularto yang mengaku menjanat selama 22 bulan tentu saja banyak perubahan termasuk kantor yang dulunya kecil kini menjadi besar. 

Baca juga: Gelombang Laut di Perairan Indonesia Bersahabat, KSOP Pastikan Tiga Hari ke Depan Pelayaran Aman

Selain itu, selama ia bertugas juga berhasil membangun fasilitas pelabuhan di Pulau Marabatuan dan Maradapan Kecamatan Pulau Sembilam Kabupaten Kotabaru. 

" Saya berterimakasih selama ini atas kerjasama dengan semua pihak semua insan perhubungan dan mitra KSOP, saya pamit dan salah khilafnya mohon dimaafkan dan silaturahmi tetap berjalan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved