Liga Inggris

Chelsea Siapkan Transfer Ganda RB Leipzig, Nkunku dan Bek Seharga Rp1,3 Triliun Ganti Thiago Silva

Chelsea sedang mempersiapkan serangan ganda pada RB Leipzig striker Prancis Christopher Nkunku dan rekan setimnya Josko Gvardiol Rp1,3 Triliun

Editor: Khairil Rahim
Twitter Josko Gvardiol
Chelsea mengajukan tawaran 80 Juta Poundsterling atau sekitar Rp1,3 Triliun untuk rekan setimnya Josko Gvardiol selama jendela transfer terakhir tetapi disuruh menunggu 12 bulan untuk mendapatkan kesepakatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Chelsea sedang mempersiapkan serangan ganda pada RB Leipzig setelah secara lisan setuju untuk mengontrak striker Prancis Christopher Nkunku musim panas mendatang.

The Blues mengajukan tawaran 80 Juta Poundsterling atau sekitar Rp1,3 Triliun untuk rekan setimnya Josko Gvardiol selama jendela transfer terakhir tetapi disuruh menunggu 12 bulan untuk mendapatkan kesepakatan.

Nkunku , 24, akan menelan biaya sekitar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp916 Miliar dan menjalani pemeriksaan medis di Jerman bulan lalu sebagai bagian dari pengaturan di masa depan.

Bos Chelsea Graham Potter dan ketua Todd Boehly sadar bahwa bek tengah berpengalaman Thiago Silva sekarang berusia 38 tahun dan area tim ini membutuhkan penguatan.

Baca juga: Meski Pincang AC Milan Bisa Tentukan Nasib Chelsea, Leao dan Giroud Jadi Kunci di Liga Champions

Baca juga: Jadwal Jam Siaran Liga Champion Pekan Ini Live SCTV, Inter vs Barcelona dan Chelsea vs AC Milan

Baca juga: Kesulitan AC Milan vs Chelsea di Liga Champion, Opsi Pioli Tanpa Pemain Kunci

Dilansir The Sun, Silva, yang secara kontroversial diizinkan untuk tetap berada di lapangan setelah handball melawan Crystal Palace, bergabung dengan Chelsea pada 2020 tetapi sekarang kontraknya tinggal kurang dari satu tahun.

Dia telah bermain di kedua pertandingan di bawah Potter sejauh ini, membuat assist dalam kemenangan 2-1 atas Palace pada akhir pekan.

Tapi Gvardiol, 20, sedang dialokasikan oleh Chelsea sebagai solusi jangka panjang untuk menggantikan Silva.

The Blues menghabiskan banyak uang untuk membeli bek baru musim panas ini, dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, dan Marc Cucurella.

Namun, dengan pemain seperti Cesar Azpilicueta dan Silva masih menjadi pilihan reguler di klub, Potter akan memberikan sanksi perombakan pertahanan.

Gvardiol menjadi andalan di starting xi Leipzig sejak kepindahannya ke klub tersebut pada musim panas lalu.

Tetapi pemain Kroasia itu telah membuka pintu untuk pindah ke Stamford Bridge pada awal Januari , meskipun menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub bulan lalu.

Sisi Potter akan kembali beraksi di Liga Champions pada hari Selasa, di mana mereka akan menghadapi pemimpin grup AC Milan yang sangat membutuhkan kemenangan setelah gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan pertama mereka.

Liverpool dan Chelsea dilaporkan telah mengidentifikasianak muda Chicago Fire Jhon Duran sebagai target transfer potensial di masa depan.
Kedua raksasa Liga Premier, keduanya di bawah kepemilikan Amerika, telah mengalami awal yang beragam untuk kampanye baru setelah sebelumnya diperkirakan akan menjadi penantang gelar.

Itu akan, secara teoritis, mengarah pada kemungkinan penambahan tim utama dilakukan atas penandatanganan prospek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved