Ekonomi dan Bisnis

Minat Beli Otomotif di Banjarmasin Tetap Tinggi, Dealer : Meski Indent, Warga Tetap Mau Menunggu

Minat beli warga Banjarmasin terhadap motor keluaran teranyar tetap tinggi. Meski indent, warga tetap mau menunggu 

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Ilustrasi - Seorang model melakukan tes ride kepada Yamaha Fazzio di depan Duta Mall Banjarmasin ketika Expo Fazzio digelar oleh Yamaha Banjarmasin, Jumat (25/2/2022). Yamaha Fazio menjadi salah satu produk otomotif yang diminati warga Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Minat beli Warga Banjarmasin terhadap  motor keluaran teranyar tetap tinggi meskipun dunia sedang dilanda inflasi global. 

Melalui pantauan di dua dealer motor, Honda dan Yamaha, Selasa (4/10/2022), minat Warga Banjarmasin dalam membeli sepeda motor memang sedang tinggi. 

Sales marketing Yamaha, Yuli, mengatakan motor Yamaha dengan jenis Fazzio dan N-Max menjadi favorit para Warga Banjarmasin.

“Padahal Yamaha Fazzio dan Yamaha N-Max itu indent terlebih dahulu selama tiga bulanan. Tapi pembeli mau aja menunggu,” ujarnya.

Baca juga: Warga Banjarmasin Rela Antre Nikmati Servis dan Ganti Oli Gratis Yamaha di Naga Food Square

Baca juga: Fazzio Youth Project di SMAN 3 Banjarbaru, Pelajar Ini Senang Jajal Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Baca juga: Geber Honda Custom Playground di Duta Mall, Trio Motor Beri Diskon hingga Rp 1,5 Juta

Adapun harga untuk satu buah sepeda motor Yamaha dengan jenis Yamaha Fazzio, kata Yuli sekitar Rp23 jutaan. Sedangkan untuk harga satu buah sepeda motor Yamaha jenis N-Max yakni Rp33 jutaan. 

“Kalau promo yang saat ini sedang jalan itu ada potong tenor. Tapi itu hanya untuk kendaraan tertentu. Kalau kaya Fazzio dan N-Max tidak termasuk promo yang tadi,” jelasnya.

Promosi ini kata Yuli, biasanya selalu ada tiap bulannya. Hanya nama promonya saja yang berbeda. “Kalau promo potong tenor ini masih melanjutkan promo bulan September tadi,” jelas Yuli. 

Senada, dealer Honda juga memberikan promo untuk warga yang ingin membeli sepeda motor Honda jenis terbaru. 

Sales marketing Honda, Bella mengatakan ada dua promo yang saat ini sedang berjalan. Namun, satu diantara dua promo tersebut hampir selesai masa promonya. 

“Honda Custom Playground 2 promonya. Dari tanggal 30 September 2022 sampai 6 Oktober 2022. Udah hampir selesai promonya,” jelas Bella ketika ditemui, Selasa (4/10/2022). 

Promo itu kata Bella, hanya berlaku untuk jenis sepeda motor tertentu, yakni Honda Genio, Honda Vario 160, dan Honda Adv 160. 

“Promonya itu yakni diskon harga. Untuk pembelian cash, diskonnya itu dari Rp600 ribuan. Kalau pembelian kredit ada subsidi DP nya Rp950 ribu sampai Rp1 juta 50 ribu,” ucap Bella. 

Kemudian ujar Bella, promo yang terbaru untuk bulan ini yaitu Oktober Extra. Promo tersebut berlaku dari tanggal 1 Oktober sampai 15 Oktober 2022. 

“Itu ada potongan untuk angsuran. Minimal angsurannya itu 24 bulan, kemudian dipotong 2 bulan. Tapi hanya jenis motor yang berukuran besar,” ujar Bella.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved