Liga Champions

Sebab Inzaghi Sebut Kemenangan Inter Milan atas Barcelona di Liga Champion Bukan Kebetulan

Keberuntungan masih berpihak kepada Inter Milan saat menjamu Barcelona di Liga Champions. Inzaghi sebut bukan kebetulan

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Instagram Inter Milan
Skuad Inter Milan asuhan Simone Inzaghi yang mengalahkan Barcelona 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keberuntungan masih berpihak kepada Inter Milan saat menjamu Barcelona di Liga Champions. Inzaghi sebut bukan kebetulan.

Inter Milan tidak diunggulkan usai kekalahan empat kali dari enam laga terakhir mereka di Liga Italia Serie A saat menjamu Barcelona di Liga Champions.

Barcelona datang ke San Siro dengan modal enam kali kemenangan di Liga Spanyol. Membuat kemenangan Inter Milan 1-0 atas Barcelona di San Siro disebut l keberuntungan.

Namun Simone Inzaghi menyatakan bahwa itu bukanlah kemenangan Liga Champions yang kebetulan, tetapi menjadi awal dari sesuatu di musim mereka.

Baca juga: Derita Inter Milan vs Barcelona Liga Champion, Lukaku & Rekan Messi di Argentina Cedera

Baca juga: Sebab AC Milan Diuntungkan Jika Bek Inter Milan Skriniar Pergi, Jadi Incaran City, PSG & Real Madrid

Baca juga: Inzaghi Kirim Peringatan Tegas Soal Romelu Lukaku Jelang Inter Milan vs AS Roma di Liga Italia

Nerazzurri adalah tim yang benar-benar tak diunggulkan, kalah empat kali dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka ketika Barca memenangkan keenamnya dalam periode yang sama di dalam negeri.

Rencana taktis berjalan dengan sempurna, membiarkan Blaugrana menguasai bola di San Siro dan melakukan serangan balik, itulah yang terjadi ketika Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan snooker ke sudut dekat bawah dari luar kotak.

Ousmane Dembele melakukan pukulan tegak, tetapi pada akhirnya Andre Onana hanya memiliki sedikit penyelamatan nyata.

Ada kontroversi ketika Pedri melihat gol yang dianulir karena pelanggaran penanganan Ansu Fati , kemudian dalam penghentian Denzel Dumfries tampaknya menangani, tetapi sudut lain menyarankan Ansu Fati sebagai gantinya.

“Saya tidak akan mengatakan itu tidak terduga. Saya katakan kemarin itu adalah kesempatan besar melawan salah satu tim terbaik di dunia,” kata Inzaghi dikutip dari Sky Sport Italia, Rabu, (5/10/2022).

Inter Milan dikatakannya bermain dengan agresi, determinasi, karena itu satu-satunya cara untuk mengalahkan lawan-lawan kuat.

"Kami telah menunggu lama untuk ini, saya senang untuk para penggemar dan klub, tetapi kami belum mencapai apa pun, ini harus menjadi malam yang indah yang menandai awal dari sesuatu," tegasnya.

Inter berada dalam krisis dan mengalami kekalahan menyakitkan di Liga Italia Serie A dari Roma asuhan Jose Mourinho di San Siro.

“Saya sangat, sangat kecewa dengan hasil melawan Roma, tapi tidak dengan performanya. Hasil seperti ini akan membantu kami, kami perlu memulihkan energi kami sekarang dan kami memiliki landasan untuk pulih di Serie A," ujarnya.

Inzaghi kembali menegaskan bahwa
ini bisa menjadi awal, tetapi timnya perlu memberikan rasa konsistensi untuk hasil dan kinerja ini sekarang.

Inzaghi mendapat kecaman dan ada desas-desus bahwa dia bisa dipecat jika semuanya berjalan berbeda di San Siro. Namun keberuntungan masih berpihak kepadanya.

“Saya melanjutkan pekerjaan saya, ada saat-saat yang terjadi dan saya tetap mengangkat kepala, karena staf saya, pemain, dan klub telah melakukan beberapa hal hebat selama 15 bulan terakhir," ujarnya.

Inzaghi melihat skuat yang solid dan bertarung bersama, jika tidak, lanjut Inzagi Inter tidak akan mendapatkan hasil yang baik saat melawan Barcelona.

“Saya senang, tetapi para pemain ini adalah orang yang sama yang memberi saya dua trofi hanya beberapa bulan yang lalu dan mereka tahu lebih dari siapa pun yang sekarang kami miliki untuk menebusnya," tambahnya.

(Banjarmasinpost/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved