Kalsel Bergerak

Semarakkan MTQ, Paman Birin Lombakan Paduan Suara Mars MTQ dan Puitisasi Al-Qur'an

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengadakan lomba paduan suara mars MTQ tingkat SMA dan sederajat di Kiram Park.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM PEMPROV KALSEL
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, menyelenggarakan lomba paduan suara mars MTQ untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX yang akan diadakan di Kalsel dan dibuka Presiden RI, Ir Joko Widodo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menyemarakkan MTQ Nasional XXIX , Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, menggagas lomba paduan suara mars MTQ.

Paduan suara lagu mars MTQ ini untuk SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan antar pelajar SMA/sederajat. Termasuk juga, diadakannya lomba Puitisasi Al-Qur'an tingkat SMA/sederajat.

Khusus untuk lomba paduan suara mars MTQ antar SKPD Pemprov, nantinya kegiatan lomba dipusatkan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (8/10/2022).

Ketentuan lomba paduan suara, yaitu setiap grup diberi waktu durasi maximal 5 menit untuk tampil. Setiap grup beranggotakan 10-20 orang, termasuk pemain piano dan dirijen.

Rangkaian lomba paduan suara antar SKPD diselingi dengan lomba Puitisasi Al-Qur'an untuk SMA/seserajat.

Sedangkan untuk paduan suara antar pelajar SMA/sederajat, babak finalnya di Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Rabu (5/10). 

Paman Birin mengungkapkan, berbagai kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan perhelatan MTQ Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan pada 10–19 Oktober 2022.

Paman Birin pun jauh-jauh hari selalu mengajak masyarakat dan semua pihak di Banua agar turut serta memeriahkan dan menyukseskan.

“Kita menunggu 50 tahun sejak tahun 1970 untuk bisa kembali menjadi tuan rumah MTQ Nasional ini. Mari kita sukseskan untuk kebanggan banua dan Indonesia,” ujar Paman Birin.

Demi semarak dan kelancaran MTQ Nasional 2022, Paman Birin mengerahkan segala sumber daya yang ada di lingkungan Pemprov Kalsel.

Pembukaannya nanti oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, di panggung utama di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Sedangkan lokasi lomba dibagi dalam 13 titik (venue). Venue utama di Kiram Park, selanjutnya ada di Masjid Agung Al-Karomah Kota Martapura.

Kemudian, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya, di Masjid Jami Kota Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru.

Serta, di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Kota Martapura dan Madrasah Tahfiz Darussalam Kota Martapura. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved