Bumi Saijaan

Wakil Kepala BKN RI Takjub Saksikan Wisata Kotabaru, Yusuf : Layak Disebut Wisata Internasional

Tiga destinasi wisata di Kotabaru Kalsel membuat takjub Wakil Kepala BKN RI Yusuf, SH. M.AP

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kotabaru
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH (kiri) dan rombongan Wakil Kepala BKN RI saat dipuncak Bukit Mamake, Rabu (10/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Wakil Kepala BKN RI Yusuf, SH. M.AP mengakui keindahan alam Kabupaten Kotabaru.

Hal itu Diungkapkannya saat bersama rombongan mengunjungi tiga tempat wisata di daerah ini.

Tiga destinasi wisata di Kotabaru dikunjungi dan membuat takjub rombongan itu, Ekowisata Hutan Meranti, Pantai Gedambaan, dan Bukit Mamake, Rabu (5/10/2022).

Dalam kunjungannya rombongan Wakil Kepala BKN RI didampingi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, Kepala Regional VIII Banjarmasin A Darmuji, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM, Plt Kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani seluruh kepala SKPD Kotabaru.

Wakil Kepala BKN RI, Yusuf mengatakan tiga destinasi wisata dikunjungi sangat menarik. Terlebih Ekowisata Hutan Meranti yang diselimuti mega sehingga membuat suasana lebih nyaman untuk bersantai.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH (dua dari kiri) dan rombongan Wakil Kepala BKN RI saat di puncak Bukit Mamake.
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH (dua dari kiri) dan rombongan Wakil Kepala BKN RI saat di puncak Bukit Mamake. (Diskominfo Kotabaru)

Dari puncak Ekowisata Hutan Meranti, ujar dia, pun tampak jelas terlihat pohon-pohon meranti diantara rimbunan daun hijau, menambah keindahan alam kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini semakin nyaman.

"Saya rasa wisata Kotabaru ini bukan lagi go nasional tapi Internasional," tutur Yusuf.

Pun Pantai Gedambaan yang sangatlah tertata apik. Membuat suasana pantai semakin nyaman kala itu, sambung dia, saat berlibur sembari rombongan menyantap buah durian hasil alam Kotabaru.

"Rasanya benar-benar mantap," imbuhnya. 

Tak cukup sampai disitu. Wakil Kepala BKN RI dan rombongan juga mengunjungi Bukit Mamake.

"Begitu indah ketiga tempat wisata ini," terangnya.

Dengan terus dipromosikan wisata-wisata ini baik melalui sosial media dan lainnya, diyakini selain masyarakat Kalimantan Selatan. Tapi masyarakat dari luar juga melirik dan datang berwisata ke Kotabaru.

Ketakjuban Wakil Kepala BKN RI ini secara tidak langsung lebih memupuk semangat Pemerintah Daerah untuk terus mengembangkan sektor wisata.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH (tiga dari kiri) dan rombongan Wakil Kepala BKN RI saat di Puncak Bukit Mamake.
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH (tiga dari kiri) dan rombongan Wakil Kepala BKN RI saat di Puncak Bukit Mamake. (Diskominfo Kotabaru)

Menurut Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, saat berbincang dengan rombongan BKN RI. Kabupaten Kotabaru tidak hanya memiliki tiga tempat wisata, tapi tiap kecamatan ada tempat wisata di antaranya Pantai Teluk Tamiang di Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar.

"Wisatawan selain dapat melihat keindahan pantai. Air laut yang jernih menjadi tempat diving atau snorkling," jelasnya. (AOL/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved