Prakiraan Cuaca

Cuaca Kalimantan Selatan Kamis 6 Oktober 2022, BMKG : Banten, DKI Jakarta, Sumut Diguyur Hujan

Berikut PrakiraanCuaca hari ini Kamis 6 Oktober 2022, Kalimantan Selatan, Banten, DKI Jakarta dan Sumatera Utara disebut BMKG hujan

Editor: Irfani Rahman
https://www.freepik.com/
Ilustrasi cuaca ekstrem - Sejumlah wilayah di Indonesia Kamis 6 Oktober 2022 masih berpotensi diguyur hujan, termasuk Kalsel, Banten, Sumut dan DKI Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut Prakiraan Cuaca hari ini Kamis 6 Oktober 2022 di 31 wilayah di Indonesia. BMKG beri peringatan dini disejumah wilayah.

Adapun PrakiraanCuaca Kalimantan Selatan hari ini berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

Selain itu BMKG beri peringatan dini untuk wilayah Banten, DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

Dimana sama seperti Kalimantan Selatan, ke-3 eilayah tersdebut juga berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Sirkulasi Siklonik terpantau di sekitar Kalimantan Utara dan Selat Makassar yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah, dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Barat.

Baca juga: Dampak Buruk Tak Sarapan Bagi Kesehatan, Simak Juga Porsi Ideal Makan Pagi

Baca juga: Harga Pertamax dan Pertalite Terbaru di Seluruh SPBU Pertamina di Indonesia, Berlaku Oktober

Daerah konvergensi lain terpantau memanjang dari dari Aceh hingga Sumatera Utara, dari Perairan Barat Sumatera Barat hingga Sumatera Barat, dari Laut Jawa hingga Bangka Belitung, dari Jawa Tengah hingga Jawa Barat, dari Laut Sulawesi Hingga Kalimantan Utara, Papua hingga Papua Barat.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Labilitas Lokal Kuat yang mendukung proses konvektif pada skala lokal terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Kep. Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Kamis, 6 Oktober 2022 hingga Jumat, 7 Oktober 2022:

Kamis, 6 Oktober 2022

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

• Aceh

Sumatera Utara

• Sumatera Barat

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved