Berita Banjarmasin

Jalan Simpang Anam Banjarmasin Ini Ambles, Kerap Jadi Pemicu Kecelakaan Tunggal

Jalan Simpang Anam Kelurahan Kuin Selatan Banjarmasin ini bergelombang hingga ambles sehingga kerap memicu kecelakaan tunggal

Penulis: Noorhidayat | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat
Jalan amblas di Jalan Simpang Anem, Kelurahan Kuin Selatan ditutup dengan ban bekas agar tidak dilintasi warga, karena sering memakan korban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Imbas pembuatan drainase di kawasan Jalan Simpang Anem, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat aspal jalan di kawasan tersebut ambles sehingga bergelombang.

Akibatnya, sering terjadinya kecelakaan tunggal yang terjadi kepada beberapa pengendara sepeda motor saat melewati jalan tersebut, hingga ada yang patah tangan.

Informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id di sekitaran lokasi, Kamis (6/10/2022), seringnya terjadi kecelakaan dikarenakan pengendara tak kuat menahan olengnya sepeda motor saat melintas di jalan yang bergelombang hingga berlobang tersebut.

"Ada pernah warga Sungai Andai anak-anak, patah tangannya, karena oleng setelah ban sepeda motornya masuk kebagian yang amblas itu, lalu menabrak warung itu," ucap Muhsinin, warga Jalan Simpang Anem.

Baca juga: Bangunan Ambruk di Banjarmasin Drastis Meningkat Sejak Lima Tahun Terakhir, Ini Analisa BPBD

Baca juga: Tawuran Antar Remaja Terjadi di Siring Kota Banjarmasin, Pemilik Warung Ini Alami Kerugian Material

Muhsinin juga menyampaikan, baru beberapa hari kemarin, juga kembali terjadi kecelakaan yang dialami anak-anak berseragam sekolah.

"Beberapa hari kemarin, anak-anak sekolah malah, oleng menabrak papan daftar harga toko itu (toko elektronik), hingga masuk ke antara tiang listrik di samping toko itu," bebernya.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, warga sekitar akhirnya menaruh ban bekas di atas jalan yang paling parah amblasnya.

"Kalau ada air gini, tidak terlihat, coba pas kering, dalam lobangnya," jelasnya sambil memperlihatkan jalan amblas yang digenangi air hujan.

Sementara itu, Ketua RT 21 Kelurahan Kuin Selatan, mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah pernah membahas hal itu dalam Musrenbang bersama pihak kelurahan.

"Sudah pernah disampaikan dalam Musrenbang tapi belum ada tindakan sampai sekarang," ungkapnya.

Baca juga: Pekerja Harus Lembur untuk Kerjakan Tribun Mini Lapangan Bola Kayutangi Banjarmasin

Saat mengkonfirmasi hal ini kepada Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Kota Banjarmasin, ia menjawab akan mengkoordinasikan hal tersebut kepada Bidang Drainase terlebih dahulu.

"Kami akan berkoordinasi dengan Bidang Drainase untuk perbaikan dan penanganannya segera di lokasi yg rawan tersebut," singkatnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved