News Update

NEWS UPDATE Kemungkinan Kasus Brigadir J Digelar dalam 11 Persidangan, Ini Tanggapan Kejagung

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, sebut kemungkinan para tersangka kasus Brigadir J digelar dalam 11 persidangan terpisah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenhum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana, mengatakan, ada kemungkinan kasus Ferdy Sambo digelar dalam 11 persidangan terpisah.

Tersangka pembunuhan, yaitu Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, Kuat Maruf, dan Putri Candrawathi akan digelar persidangan bagi masing-masing tersangka.

Sehingga, kata Ketut, kemungkinan untuk persidangan tersangka pembunuhan tidak akan dilakukan secara bersamaan, meski pasal yang disangkakan sama, yaitu pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider pasal 338 juncto pasal 55 dan 56 KUHP.

Selain itu, Ketut juga menilai persidangan terpisah akan dilakukan pula terhadap tujuh tersangka obstruction of justice , yaitu Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rahman, Baiquni, Chuck Putranto dan Irfan Widyanto.

Namun, katanya, khusus untuk Ferdy Sambo akan tetap digelar dalam satu sidang yang sama meski  berstatus tersangka pembunuhan dan obstruction of justice. (Tribunnews.com)

Selengkapnya di https://video.tribunnews.com/view/466325/ada-kemungkinan-kasus-brigadir-j-akan-digelar-dalam-11-persidangan-terpisah-ini-kata-kejagung.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved