Banjarbaru Juara

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Hadiri Evaluasi Daring, Disdukcapil Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengikuti evaluasi daring zona integritas yang dilaksanakan tim Kemenpan RB, Rabu (5/10/2022).

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO PEMKO BANJARBARU
Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin (tengah) saat menyampaikan berbagai inovasi yang sudah dilakukan Pemko Banjarbaru, Rabu (5/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Agar tercipta wilayah bebas korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, khususnya pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), telah dievaluasi Zona Integritas Tahun 2022 oleh Tim Penilai Internal (TPI).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring itu bertempat di Ruangan Johan Arifin, Diskominfo Kota Banjarbaru, Rabu (5/10/2022).

Tim Penilai Internal (TPI) Instansi Pemerintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, untuk predikat zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi bersih serta melayani.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin ikut serta menghadiri evaluasi tersebut.

Disampaikannya, pembangunan zona integritas tentu sangat diharapkan agar terciptanya pemerintah yang bersih, profesional dan bermartabat.

Wali Kota Banjarbaru Aditya mengikuti evaluasi daring zona integritas Rabu 05102022.
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin (tengah), saat mengikuti evaluasi daring zona integritas, Rabu (5/10/2022).

"Ini sudah yang ketiga kalinya Disdukcapil Kota Banjarbaru melakukan penilaian. Banyak inovasi-inovasi yang kami sampaikan dari 2019 sampai dengan 2022," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan keberhasilan suatu pembangunan zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik.

"Beberapa macam inovasi yang sudah kami lakukan, di antaranya mitigasi banjir, pencegahan korupsi nepotisme yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dan Pemerintah Kota Banjarbaru," ujarnya.

Masih kata Wali Kota Aditya, dirinya berharap zona integritas pada tahun ini didapatkan oleh Disdukcapil Kota Banjarbaru

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi positif dan mendukung penuh terhadap kinerja yang diselenggarakan Disdukcapil Banjarbaru menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Jadi, kami bisa benar-benar mewujudkan zona bebas korupsi dan bebas nepotisme di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Banjarbaru, Sri Fatma Karmalita, mengungkapkan, tentunya hal-hal yang berkaitan dengan indikator untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM satu persatu akan dipenuhi.

"Kekurangan yang kami hadapi dan saran-saran dari tim penilai menjadi catatan untuk lebih baik lagi," jelasnya.

Diharapkan, implementasi zona integritas ini bisa menjadi langkah untuk melakukan penataan, terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. 

"Serta, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional," terangnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved