Bumi Saijaan

Sekretaris Daerah Kotabaru Buka Rakor Kepegawaian Tahun 2022 se-Kalsel

Kotabaru menjadi tuan rumah Rakor kepegawaian se-Kalimantan Selatan mengangkat tema 'Peran ASN Dalam Pencapaian Visi dan Misi Daerah'.

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
DISKOMINFO TALA
Sekdakab Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM (kanan) menerima penghargaan terselenggaranya Rakor Kepegawaian tahun 2022 se-Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM membuka rapat koordinasi (Rakor) Kepegawaian tahun 2022 dilaksanakan di Hotel Grand Surya, Kamis (7/10/2022).

Rakor kepegawaian se-Kalimantan Selatan mengangkat tema 'Peran ASN Dalam Pencapaian Visi dan Misi Daerah'.

Mengawali sambutan Bupati Kotabaru dibacakan Sekretaris Daerah, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Kepala BKN RI, Kepala Kantor Regional VIII Banjarmasin.

Ungkapan juga disampaikan kepada peserta rakor yang hadir dari perwakilan instansi pengelola kepegawaian dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sekdakab Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM saat membuka Rakor Kepegawaian tahun 2022
Sekdakab Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM saat membuka Rakor Kepegawaian tahun 2022
(DISKOMINFO TALA)

Menurut Said Akhmad, kegiatan rakor dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman terkait kebijakan kepegawaian dan pengelolaan kepegawaian.

"Kami sangat bersyukur dan berbahagia, Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah rakor," kata Said Akhmad.

Selain itu kehadiran peserta di Bumi Saijaan ini akan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi dan sosial budaya daerah pascapandemi.

Ia berharap melalui kegiatan ini tercipta kesamaan persepsi mengenai manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam pelayanan publik yang baik bagi masyarakat.

Asisten I sekaligus Plt Kepala BKPSDM Kotabaru H Minggu Basuki memberikan sambutan dalam kegiatan Rakor Kepegawaian tahun 2022
Asisten I sekaligus Plt Kepala BKPSDM Kotabaru H Minggu Basuki memberikan sambutan
dalam kegiatan Rakor Kepegawaian tahun 2022 (Diskominfo Kotabaru)

"Melalui rakor ini juga diharapkan dapat terbentuk kolaborasi yang padu terkait birokrasi dan manajemen ASN di masa depan," jelasnya.

Kesamaan persepsi dalam implementasi manajemen ASN akan berdampak dalam pelayanan publik yang baik bagi masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan kepegawaian mulai di pusat dan daerah dalam mewujudkan ASN berakhlak serta mewujudkan sistem merit pada birokrasi Pemerintahan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kotabaru H Minggu Basuki mengakui, rakor kepegawaian tahun 2022 bertujuan untuk menyamakan persepsi para ASN.

"Tujuan rakor ini menyamakan persepsi tentang peran ASN dalam penyelenggaraan visi misi daerah," ucap Minggu.

Menjadi narasumber kegiatan rakor Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf, SH, M.PA yang menyampaikan tentang ASN Unggul di Era Digital.

Hadir pula narasumber dari Kepala Kantor Regional VIII Banjarmasin A. Darmuji, S,Sos, M.Si.

Kegiatan juga dihadiri Kepala BKD Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur serta Kepala Instansi Kepegawaian atau BKD kabupaten/kota se-Kalimantan selatan.

Kepala Instansi Kepegawaian Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Paser, Asisten dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru.

Bersamaan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Kantor Regional VIII Banjarmasin atas terselenggaranya rakor koordinasi kepegawaian tahun 2022. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved