DPRD Kalsel

DPRD Apresiasi Peningkatan Infrastruktur Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Rosehan NB, meninjau Anjungan Rumah Banjar TMII, Jumat (7/10/2022).

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS DPRD PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Rosehan NB, meninjau Anjungan Rumah Banjar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (7/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Keberadaan Anjungan Kalimantan Selatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu pusat edukasi, pelestarian budaya Banjar dan bahan wawasan bagi pengunjung Taman Mini Indonesia Indah.

Adanya rencana peningkatan infrastruktur pada anjungan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan oleh Komisi III DRPD Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tahap pertama dari hasil diskusi kami dengan pihak Badan Penghubung Prov Kalsel didapatkan informasi bahwa untuk tahap pertama ini pembenahan mushola, bangunan utama, juga lift untuk disabilitas, sehingga mereka dapat terfasilitasi, ini merupakan hal yang bain,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Rosehan NB, pada saat meninjaunya, Jumat (7/10/2022).

Diharapkannya ke depan perhatian dari seluruh pihak agar dapat lebih ditingkatkaan guna mendukung Anjungan Kalimantan Selatan agar dapat lebih baik.

“Pemerintah agar lebih memperhatikan lagi. Tahun ini ada sekitar Rp 1,2 miliar. Tetapi provinsi tetangga yang APBD-nya kurang lebih sama dengan kita, anggarannya sekitar hampir Rp 5 miliar. Karenanya, berharap lagi ke depan supaya anjungan kita tidak tertinggal dengan anjungan daerah lain.
Mudah-mudahan ada perhatian pemerintah kabupaten atau kota memberikan sarana dan prasarana kepada anak-anak muda yang berniat mengisi hiburan di tempat ini dan tentu saja dengan APBD daerah masing-masing,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Akhmad Zakhrani, MSi, juga terus mengharapkan dukungan dari segala pihak khusunya pula DPRD melalui fungsi-fungsinya agar perhatian terhadap Anjungan Rumah Banjar TMII ini lebih di optimalkan.

"Karena yang datang ke anjungan kita bukan hanya warga Banjar yang berdomisili di Jakarta, tetapi warga dari daerah lain pun banyak. Oleh karena itu, kami memerlukan dukungan berbagai pihak,” katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved