Bumi Bersujud

Pegawai Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Nurussalam Batulicin

Pegawai Pemkab Tanbu dapat tausiah dari Ustaz Amri Delong saat Maulid Nabi di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (12/10/2022).

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAH BUMBU
Bupati Abah dr HM Zairullah Azhar, sampaikan sambutan pada acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diikuti ribuan pegawai di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berkumpul di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Rabu (12/10/2022).

Di tempat tersebut, yakni di Batulicin, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel, mereka mengikuti kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H.

Panitia mengundang Ustaz H Amri Amir Delong dari Makassar untuk memberikan tausiah yang rangkaiannya diawali dengan pembacaan Maulid Habsi dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Bupati Tanah Bumbu, Abah dr HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya, mengatakan, masjid yang menjadi tempat acara merupakan tempat belajar anak-anak setiap hari melalui Program Satu Desa Satu Masjid.

Mereka bermalam di masjid, mereka belajar agama di masjid agar kelaak dapat melanjutkan tugas dan tanggungjawabnya di masa depan demi kemajuan masyarakat.

Abah Zairullah juga mengharapkan seluruh pegawai yang hadir untuk tak henti-hentinya berdoa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

"Saya mengajak semua pegawai untuk terus berdoa untuk kelancaran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, " katanya. 

Selanjutnya, Ustaz Amri Delong saat tausiah mengingatkan hadirin untuk memulai semua kegiatan dengan ucapan Basmallah dan mengakhiri kegiatan dengan ucapan Hamdallah, sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian, menyampaikan pula agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dengan mencontoh dan mengikuti akhlak dan perilaku serta perintah Rasulullah SAW. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved