Tabalong Terdepan

Lantik Dewan Pengawas LPPL, Wabup Tabalong Ingatkan Tugas yang Harus Diemban

Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong periode 2022-2027 secara resmi dilantik Wabup Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong periode 2022-2027 secara resmi dilantik, Jumat (14/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong periode 2022-2027 secara resmi dilantik Wakil Bupati (Wabup) Tabalong, H Mawardi, Jumat (14/10/2022) di aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Ada tiga oramg Dewan Pengawas LPPL kabupaten Tabalong yang dilantik, masing-masing Abdul Halim dari unsur media yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Radio Suara Tabalong FM, Dian Pelita dari unsur masyarakat serta Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto, dari unsur pemerintah. 

Dalam arahannya, wabup, menyampaikan harapan dewan pengawas yang baru dilantik kedepannya dapat membawa LPPL menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi semua, khususnya masyarakat Bumi Sarabakawa.

“Dewan pengawas yang dilantik ini tentunya akan memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, yakni tugas yang mengandung unsur kemasyarakatan yang sangat luas itu harus dibarengi dengan kualitas yang baik," kata wabup.

Wabup juga mengingatkan  dewan pengawas yang terdiri dari kalangan wakil unsur masyarakat, juga wakil unsur jurnalis dan penyiaran serta dari ASN ini dapat bekerja dengan baik.

Sehingga kedepan LPPL yang membawahi TV Tabalong dan Radio Swara Tabalong dapat menampilkan program acara yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu dewan pengawas LPPL Kabupaten Tabalong juga harus mengawasi rencana kerja dan anggaran dan netralisasi penyiaran serta melakukan uji kelayakan dewan direksi atau kepala stasion.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong tentunya secara bertahap akan terus mendukung perkembangan kemajuan LPPL," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, wabup juga menyebut media penyiaran di daerah mempunyai peranan penting dan strategis dalam memberikan kesinambungan informasi, pendidikan, kebudayaan, dan hiburan yang bersifat positif pada masyarakat.

Wabup Tabalong H Mawardi tandatangani berita acara pelantikan LPPL
Wabup Tabalong H Mawardi tandatangani berita acara pelantikan dewan pengawas LPPL Tabalong, Jumat (14/10/2022).

Kemudian juga pun mengingatkan tantangan dan persaingan dunia penyiaran kedepan akan semakin sulit.

Untuk itu emajuan teknologi yang berpengaruh terhadap perkembangan penyiaran harus menjadi perhatian dan diikuti perkembangannya.

“Agar LPPL tidak tertinggal dengan semakin cepatnya perubahan didunia penyiaran," ujarnya. (AOL)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved