DPRD Batola

Sampaikan Rekomendasi Pj Bupati ke Kemendagri, Ini Harapan DPRD Batola

Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala bersama pejabat pemkab menyerahkan dua nama calon Penjabat (Pj) Bupati kepada Kemendagri.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS DPRD KABUPATEN BARITO KUALA
Perwakilan DPRD Kabupaten Barito Kuala dan Pemkab Batola saat menyerahkan rekomendasi pengusulan Pj Bupati di Kemendagri, Senin (17/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Perwakilan DPRD Kabupaten Barito Kuala bersama pemkab menyampaikan surat rekomendasi Pj Bupati Batola ke Kemendagri, Senin (17/10/2022).

Pengusulan ini dikarenakan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Batola Hj Niormiliyani dan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor pada 4 November 2022.

Disampaikan M Agung Purnomo, Wakil Ketua DPRD Batola, ada dua nama nama yang diusulkan sebagai Pj Bupati Batola yang diusung enam fraksi yang ada di dewan. 

Dua orang dimaksud adalah Mujiyat yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPSDMD Kalsel dan H Zulkipli Yadi Noor yang saat ini menjabat sebagai Sekda Batola. 

"Setelah penyampaian ini, apapun keputusan dari tim seleksi pusat dan nama yang terpilih, mudah-mudahan menjadi yang terbaik buat pembangunan Kabupaten Barito Kuala," harap Agung. 

Anggota dewan dari Fraksi PKS ini menambahkan, batas akhir penyerahan usulan berlangsung besok.

Selanjutnya, tim seleksi pusat akan menggodok semua nama-nama yang masuk, baik dari pengusulan DPRD dan Pemkab Batola, usulan Gubernur maupun Kemendagri. 

"Ada banyak elemen yang menjadi penilai, seperti Polri, TNI, Kejagung, KPK, BIN, hingga PPATK," timpal Agung. 

Selain itu, karena pengajuan ini berlangsung global, maka tahapan seleksi berlangsung dengan daerah lain. 

Jika belum ada nama yang ditunjuk setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati usai, ada kemungkinan menunjukkan Plh. 

"Ya semoga saja SK penunjukan bisa turun sebelum 4 November. Jika tidak, maka Plh akan diisi Sekda," pungkas Agung. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved