Bank Tabungan Negara

BTN Properti Expo 2022 Dilaksanakan Serentak di Enam Kota di Indonesia

BTN Properti Expo hadir, memberikan pilihan dan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah subsidi maupun non subsidi.

Editor: Eka Dinayanti
BTN
BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Karena Hidup Nggak Cuma Tentang Hari Ini" adalah tagline Bank Tabungan Negara yang merupakan ajakan kepada masyarakat luas untuk memikirkan masa depan dengan cara memiliki rumah yang layak dan terjangkau melalui produk KPR dari BTN.

Untuk itulah BTN Properti Expo hadir, memberikan pilihan dan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah subsidi maupun non subsidi.

Expo ini digelar secara serentak di enam kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Banjarmasin, dari 17 hingga 23 Oktober 2022.

Untuk Banjarmasin, expo dilaksanakan di Duta Mall diikuti 42 booth pengembang yang tergabung dalam Apernas Jaya, Apersi, Himperra, PI dan REI, serta 4 booth dari UMKM.

BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin
BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin (BTN)

Kepala Kantor Wilayah 5 Harman Soesanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan stakeholder yang mengikuti BTN Properti Expo ini.

Dipilihnya Banjarmasin sebagai satu dari enam tempat pelaksanaan expo adalah karena Kalimantan Selatan memiliki potensi yang besar dalam pertumbuhan bisnis properti.

BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin
BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin (BTN)

"Kami berharap pelaksanaan expo ini dapat kembali menghidupkan roda perekonomian di Kalsel khususnya di sektor properti dan membuka lapangan pekerjaan. Ini menjadi ajang yang baik bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan proyek perumahan yang sedang dibangun, bisa meningkatkan penjualan, meningkatnya daya beli masyarakat hingga munculnya inovasi baru," harapnya.

Baca juga: Penyerahan Grand Prize BTN Spekta, Satu Unit Rumah Mewah kepada Nasabah BTN Banjarbaru

Baca juga: Bisnis Properti di Kalsel Dinilai Subur, BTN Gelar Property Expo 2022 Selama Sepekan

Harman memaparkan, wilayah kerja Kanwil V BTN meliputi Pamasuka yaitu Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

Membawahi 28 kantor cabang dan 68 kantor cabang pembantu.

Per September 2022 Kanwil V telah menyalurkan KPR baik subsidi maupun non subsidi total sebesar Rp3,67 triliun dengan 22.238 unit.

BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin
BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin (BTN)

Dari total tersebut KPR subsidi sebesar Rp2,435 triliun dengan 16.410 unit.

Sementara di Kalsel total realisasi kredit KPR subsidi dan non subsidi sebesar Rp494 miliar dengan 2.893 unit rumah.

Dari 2.893 unit tersebut sebanyak 2.501 unitnya adalah unit KPR subsidi.

BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin
BTN Properti Expo di Duta Mall Banjarmasin (btn)

"Ini menunjukkan bahwa BTN tetap konsisten mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak. Pesan saya, seluruh peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumen, mengembangkan daya saing produk maupun strategi pemasaran dan kemitraan sehingga dapat berkontribusi secara optimal dalam pembangunan daerah maupun nasional," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved