HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Peringati Maulid, Bupati HST H Aulia Oktafiandi Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan wakilnya, Mansyah Sabri, serta jajaran pemkab menghadiri acara maulid yang diisi tausiah oleh KH Murjani Andang.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDA KABUPATEN HST
Penyerahan bantuan modal usaha kepada UMKM dari Program Ekonomi Baznas yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, didampingi Ketua Baznas HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, mengajak masyarakat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah merupakan teladan terbaik bagi umat manusia.

Hal itu disampaikan Bupati saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah jabatannya, Senin 17 Oktober 2022.

Kegiatan itu menghadirkan KH Murjani atau akrab disapa Guru Andang, Ketua MUI Kecamatan Haruyan, untuk memberikan tausyiah.

Turut hadir, Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, para Habaib dan ulama, unsur Forkopimda HST, Sekda Kabupaten HST, pimpinan BUMN dan BUMD, para Asisten, para Staf Ahli Bupati.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi berbincang dengan para ulama.
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, berbincang dengan para ulama yang hadir di peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Kemudian, kepala OPD di lingkungan Pemkab HST, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab HST.

Kegiatan ini dirangkai penyerahan bantuan modal usaha kepada UMKM dari Program Ekonomi Baznas HST.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, didampingi Ketua Baznas, Ishak Beseri.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengatakan selain ajang bersilaturahmi, peringatan Maulid Nabi mengingatkan ummat Islam atas keistimewaan Rasulullah SAW, baik, akhlaq, sifat, dan karakter yang wajib dicontoh oleh seluruh umatnya.

Tak terkecuali, masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab HST dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan bertetangga.

Para undangan saat maulid Nabi Muhammad di rumah dinas Bupati hst.
Para undangan yang hadir saat peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di rumah dinas Bupati Hulu Sungai Tengah (HST).

Sementara itu, KH Murjani Andang dalam tausiahnya, menyampaikan, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah sebagai upaya kita mencontoh dan meneladani akhlaq Rosulullah SAW.

"Apapun pekerjaan atau profesi kita untuk hasil yang baik dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan di masyarakat kita contoh ahklaq Rosulullah. Sebagimana firman Allah SWT, Sungguh di dalam diri Rosulullah SAW itu ada contoh tauladan yang sangat baik." (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved