PT Adaro Indonesia

30 Tahun Adaro, Bantuan Darurat Sembako untuk Keluarga Prasejahtera Didistribusikan di Banjarmasin

Manajemen PT Adaro merayakan HUT ke-30 dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga tidak mampu, termasuk di Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
PT ADARO UNTUK BPOST
Pendistribusian bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM di Kota Banjarmasin dalam rangka HUT ke-30 PT.Adaro, Senin (24/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai rasa syukur telah menginjak usia ke-30, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Bantuan ini disalurkan dengan menggandeng Rumah Zakat yang ditunjuk sebagai mitra.

Pendistribusian mulai dilakukan saat Senin (24/10/2022) kepada sejumlah warga di 2 RT di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor PT Maritim Barito Perkasa (MBP) yang dihadiri pimpinan PT Adaro beserta karyawan, Rumah Zakat, Ketua RT dan juga warga yang menerima bantuan.

Penyerahan paket sembako ke warga pada HUT ke-30 PT Adaro Senin (24/10/2022).
Penyerahan paket sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di Banjarmasin dalam rangka HUT ke-30 PT Adaro, Senin (24/10/2022).

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan darurat berupa sembako persembahan dari PT Adaro untuk keluarga prasejahtera di 2 RT Kelurahan Mantuil," ucap Djoko Kartiko Sutanto, Direktur Utama MBP.

Dilanjutkannya, program ini adalah bentuk kepedulian Adaro kepada masyarakat sekitar yang terdampak kenaikan BBM.

"Semoga, program ini bermanfaat bagi masyarakat dan dalam hal ini kami bekerja sama dengan Rumah Zakat hingga akhir tahap implementasi," harapnya. 

Dia juga memohon doa dan dukungan agar PT Adaro semakin bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk negeri.

Penyerahan bantuan sembako kepada warga dari adaro Senin (24/10/2022).
Penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di Banjarmasin dalam rangka HUT ke-30 PT Adaro, Senin (24/10/2022).

Bantuan yang berjumlah 410 paket ini ditujukan untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM, dengan harapan mampu meringankan beban mereka. 

Paket sembako ini terdiri dari beras, gula, terigu, minyak goreng, kecap dan kornet sapi.

Secara keseluruhan, sembako yang didistribusikan berjumlah 30.000 paket yang menggambarkan usia
ke-30 PT Adaro

Melalui Rumah Zakat, PT.Adaro menitipkan amanah 21.695 paket sembako yang akan didistribusikan di wilayah lokasi operasional lainnya, meliputi tujuh provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Pimpinan PT MBP PT Adaro Rumah Zakat pada penyerahan secara simbolis paket sembako.
Pimpinan Kantor PT Maritim Barito Perkasa (MBP), pimpinan PT Adaro beserta karyawan, Rumah Zakat dan Ketua RT pada acara penyerahan secara simbolis paket sembako untuk warga terdampak kenaikan harga BBM ke, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Banjarmasin, Muhammad Luthfi Alfin, mengucapkan terima kasih kepada PT Adaro yang telah mempercayakan pihaknya sebagai mitra kerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami secara perdana melaksanakan amanah dari PT Adaro untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Banjarmasin di tengah kesulitan ekonomi ini. Mohon doanya untuk kelancaran distribusi bantuan di wilayah lainnya," pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved