Rusuh di Stadion Kanjuruhan Malang

6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan Ditahan, 3 Diantaranya Anggota Polri

Enam tersangka kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, ditahan penyidik Polda Jawa Timur, ini kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo

Editor: Irfani Rahman
Capture Kompas Tv
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. terbaru eman tersangka kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang ditahan penyidik Polda Jawa Timur. 3 diantaranya anggota Polri 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyidik Polda Jawa Timur menahan 6 tersangka kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Tiga dari 6 tersangka yang ditahan adalah anggota Polri.

Ke-6 ditahan setelah petugas Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan tambahan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo membenarkan penahanan enam tersangka kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurut Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa keenam tersangka ditahan seusai dilakukan proses pemeriksaan tambahan oleh penyidik di Polda Jawa Timur.

Baca juga: Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah, Mahasiswa UMM Malang Meninggal, Anaknya Baik Banget

Baca juga: UPDATE Kebakaran Kapal Cantika 77 di Perairan Pulau Timor, Korban 240 Orang, 14 Meninggal

Baca juga: Polisi Dalami Motif Paman Aniaya Keponakan Berusia 4 Bulan di Maros Hingga Tewas, Ibu Pelaku Bingung

"Selesai nanti pemeriksaan tambahan, keenam tersangka tersebut oleh penyidik langsung dilakukan penahanan. Penahanan langsung dilaksanakan ditahanan Rutan Reskrim Polda Jawa Timur," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022).

Dedi pun merinci keenam tersangka yang ditahan oleh penyidik. Mereka adalah 3 orang warga sipil dan 3 orang lagi Anggota Polri yang dianggap bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Keenam tersangka tersebut AHA sebagai ketua panitia penyelenggara, kemudian SS sebagai Security Officer, kemudian AHL sbg dirut PT LIB dan tiga orang dari Anggota Polri, atas nama WS, BS, dan H," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan bahwa pihaknya kini masih bekerja untuk melengkapi berkas perkara dalam kasus tersebut. Sebaliknya, penyidik akan segera melimpahkan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Semuanya masih berproses tim masih bekerja dan insya Allah dalam waktu yang dekat juga berkas perkara akan segera dilimpahkan ke JPU. Nanti akan diteliti oleh JPU dari Kejaksaan Tinggi Jatim kemudian dari hasil penelitian JPU Kejaksaan Tinggi Jatim tentunya ditindklanjuti oleh penyidik," pungkasnya.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Enam Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan Resmi Ditahan di Rutan Polda Jawa Timur,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved