Bumi Sanggam

Bupati Balangan Abdul Hadi Harapkan Momentun Maulid Nabi Bawa Keberkahan

Bupati Balangan Abdul Hadi menghadiri Maulid Nabi di Masjid Al Akbar, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalsel, Senin(24/10/22).

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi sampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Akbar di Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (24/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar Tablig Akbar, Senin(24/10/22).

Tempat kegiatannya di Masjid Al Akbar, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tema kegiatannya, “Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari tingkatkan Etos Kerja dan Keteladanan untuk Kehidupan yang Lebih Baik.”

Untuk rangkaian acara diawali dengan pembacaan Maulid Habsi dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Pada peringatan kali ini, Pemkab Balangan mengundang Habib Abdul Qadir bin Gozi Al Bahar dari Jakarta. Sang habib dikenal sebagai sosok yang ramah kepada semua orang.

Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua DPRD Balangan Akhsani Fauzan, Kepala SKPD Balangan, Camat Se- Kabupaten Balangan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Balangan Saribbudin.

Selain itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai-Balangan, siswa-siswi MAN 1 Balangan, MAN 2 Balangan dan SMAN 1 Paringin berhadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan kegiatan ini untuk merajut tali silaturahmi dan menanam kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, menjadikan momentum peringatan maulid nabi dan doa bersama sebagai media untuk mampu mengintropeksi diri.

Bupati juga berharap melalui maulid tersebut masyarakat agar lebih bersyukur dan mampu meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Semoga melalui peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW, keberkahan datang ke banua kita. Sehingga banua ini terhindar dari musibah dan marabahaya," katanya.

Sementara itu, Habib Abdul Qadir bin Gozi Al Bahar dalam tausiahnya mengingatkan para hadirin untuk memulai semua kegiatan dengan ucapan Basmallah dan mengakhiri kegiatan dengan ucapan Hamdallah, sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian, ia juga menyampaikan agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dengan mencontoh dan mengikuti akhlak dan perilaku serta perintah Rasulullah SAW. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved