Rusuh di Stadion Kanjuruhan Malang

Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah, Mahasiswa UMM Malang Meninggal, 'Anaknya Baik Banget'

Para Aremania dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berduka, satu rekan mereka meninggal karena tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Editor: Irfani Rahman
Tribun Jatim/Purwanto
Tampak Warga menggotong jenazah Farzah Dwi Kurniawan Jhovhanda, untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudimoro, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (24/10/2022).Korban adalah mahasiswa UMM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Duka kembali menyelimuti Aremania dan seluruh warga Indonesia.  Satu korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur atas nama Farzah Dwi Kurniawan Jhovhanda meninggal dunia, Minggu (23/10/2022)  malam.

Dengan meninggalnya Farzah yang merupakan Aremania dan mahasiswa semester 5 di Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuat jumlah korban meninggal kini menjadi 135 orang.

Sontak meninggalnya Farzah membuat rekan-rekannya sesama mahasiswa berduka.

Para warga dan rekannya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) langsung melawat ke rumah duka.

Baca juga: Aremania Kembali Berduka, Satu Lagi Korban Tragedi Kanjuruhan Meninggal, Total Meninggal 133 Orang

Baca juga: Longsor di Tulungagung Tewaskan Tiga Warga yang Tengah Gotong Royong, Saat Perbaiki Jalan Terputus

Jenazahnya sudah dibawa di rumah duka Jalan Sudimoro Utara No 43 Kota Malang. Ia adalah korban meninggal ke 135 tragedi Stadion Kanjuruhan. 

Teman-teman kuliah dan warga sekitar banyak yang datang untuk bertakziah. Sehingga cukup banyak yang mengantarkan almarhum ke TPU Sudimoro usai disholatkan di masjid Al Ikhlas dekat rumahnya.

Almarhum adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Teman-temannya mengenang dia sebagai teman yang penolong.

"Anaknya baik banget. Suka membantu teman termasuk tugas-tugas kampus," jelas Kelvin, temannya di Teknim Sipil pada Tribun Jatim Network saat bertakziah.

Mahasiswa asal Kerawang Jawa Barat ini juga mengatakan almarhum sangat rajin. "Dia juga jadi asisten lab di kampus," katanya. 

Kematian almahum sudah didengar teman-temannya semalam. Mereka ikut ke RS dan kemudian bertakziah dan mengantarkan ke pemakaman.

"Selain rajin, almarhum juga kocak," jawabnya. Informasinya, almarhum nonton bola dengan temannya namun bukan teman kuliah. 

"Saya juga baru tahu jika almarhum nonton pertandingan itu setelah kejadian," kata temannya yang lain yang nonton pertandingan Arema FC-Persebaya di tribun utara.

Baca juga: Ayah Bunda Catat, Ini Sirup yang Aman Diminum dan Tak Mengandung EG dan DEG

Baca juga: Waspada Ini Gejala Covid-19 Omicron XBB, Disebut Lebih Cepat Menular

Dikatakan Kelvin, teman-temannya juga ingin selalu mendapat kabar tentang perkembangan Farzah di RS. Tapi kesulitan akses. Farzah terakhir dirawat di high care unit RSSA
 
Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Nyawa Mahasiswa UMM Tak Tertolong, Jadi Korban Tewas ke 135 Tragedi Kanjuruhan Malang,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved