Breaking News:

Liga Prancis

Rincian Kontrak Mbappe di PSG Bocor, Gaji, Bonus dan Tunjangan Mengejutkan, Messi dan Neymar Lewat

Kontrak Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain pada Mei dilaporkan sebagai yang terbesar dalam sejarah sepak bola, melampaui pendapatan Lionel Messi

Editor: Khairil Rahim
AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco (ASM) di stadion Parc des Princes di Paris, pada 12 Desember 2021. FRANCK FIFE / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kontrak yang ditandatangani Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain pada Mei dilaporkan sebagai yang terbesar dalam sejarah sepak bola, melampaui pendapatan Lionel Messi di Barcelona.

Paris Saint-Germain berkomitmen untuk membayar Kylian Mbappe 546 juta Poundsterling atau Rp9,6 Triliun setelah menarik semua pemberhentian untuk mencegahnya bergabung dengan Real Madrid di musim panas.

PSG mengumumkan pada bulan Mei bahwa Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan klub, yang akan membuatnya tetap di Paris hingga Juni 2025.

Belakangan diketahui bahwa Mbappe sebenarnya telah menandatangani kontrak dua tahun hingga Juni 2024, dengan tahun ketiga opsional dan terserah dia, bukan klub.

Baca juga: Kiper Courtois Mengecam Peringkat Ballon dOr dan Ada Benzema Real Madrid Tidak Berminat Lagi Mbappe

Baca juga: Bantahan Rekan Messi Soal Rumor Hengkang dari PSG di Bursa Transfer, Mbappe Beri Penjelasan

Baca juga: Bintang AC Milan Dalam Radar Man United di Bursa Transfer, Leao dibandingkan Ronaldo dan Mbappe

Mbappe awalnya tampak akan bergabung dengan Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni, tetapi PSG melobi keras untuk mempertahankannya.

Komitmen itu diragukan awal bulan ini di tengah laporan eksplosif bahwa striker berusia 23 tahun itu menyesal menandatangani kontrak dan sekali lagi ingin mendorong keluar.

Jika Mbappe benar-benar ingin pindah maka implikasi keuangan untuk PSG bisa sangat besar, menyusul pengungkapan tentang kontraknya dari Le Parisien.

Menurut surat kabar Prancis, raksasa Prancis telah berkomitmen untuk membayar Mbappe sebesar 546 juta Poundsterling selama beberapa tahun ke depan.

Ini adalah angka yang mereka klaim menjadikannya kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola, di atas 555 juta Euro yang dibayarkan Barcelona kepada rekan setim Mbappe yang sekarang, Lionel Messi, antara 2017 dan 2021.

Dan itu jauh lebih besar daripada 267 juta Euro yang akan diperoleh Neymar selama enam tahun dari 2017 hingga 2023 di klub.

Mbappe sekarang bertanggung jawab atas seperempat dari seluruh anggaran klub dan dia memegang semua kartu.

Gaji pokoknya dilaporkan sebesar 6 juta Euro (£5,21 juta) atau Rp91 Miliar per bulan, yang dikurangi menjadi 2,7 juta Euro (£2,34m) atau Rp41 Miliar setelah pajak.

Tetapi merupakan tiga kali lipat dari kesepakatan sebelumnya.

Tidak ada bonus terkait kinerja, seperti membantu PSG memenangkan Liga Champions. Tetapi bonus penandatanganannya yang banyak dilaporkan sebesar 180 juta Euro (£ 156 juta) atau Rp2,7 Triliun dibayarkan melalui tiga kali angsuran yang jatuh tempo setiap Juli dan dia akan menerima semuanya, bahkan jika dia pergi lebih awal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved