Liga Prancis

PSG Sedang Bekerja Untuk Perpanjangan Kontrak Lionel Messi, Rumor Balik ke Barcelona Terus Menggema

PSGF bekerja untuk mengikat Lionel Messi ke kontrak baru kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim,mengaktifkan perpanjangan 12 bukan 2024

Editor: Khairil Rahim
STEPHANE DE SAKUTIN/AFP
Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi (kiri) dan Direktur Olahraga PSG Leonardo Nascimento de Araujo (kanan) berpose Lionel Messi selama pers konferensi di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (11/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Paris Saint-Germain dilaporkan bekerja untuk mengikat Lionel Messi ke kontrak baru di Parc des Princes.

Pemenang Ballon dOr tujuh kali melihat kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim, meskipun PSG dapat mengaktifkan perpanjangan 12 bulan hingga musim panas 2024.

Messi awalnya berjuang untuk menampilkan bentuk terbaiknya di PSG sejak meninggalkan Barcelona , ​​dan rumor kemungkinan kembali ke Camp Nou terus berputar.

Baik Xavi Hernandez dan Joan Laporta telah membicarakan kemungkinan Messi bermain untuk Barcelona lagi, sementara wakil presiden ekonomi Eduard Romeu mengklaim bahwa operasi itu akan layak secara finansial.

Baca juga: Susul Ronaldo dan Lionel Messi, Jangkar Real Madrid Piala Dunia 2022 Laga Internasional Terakhir

Baca juga: Rincian Kontrak Mbappe di PSG Bocor, Gaji, Bonus dan Tunjangan Mengejutkan, Messi dan Neymar Lewat

Baca juga: Piala Dunia 2022 Kans Terakhir Messi Hapus Statistik Buruk, Bintang PSG Siap Pensiun dari Timnas

Namun, Xavi sejak itu mengubah nadanya dan menyerukan "perdamaian" atas spekulasi seputar Messi, yang telah dalam performa bagus untuk Les Parisiens dalam kampanye 2022-23.

Menurut Le Parisien , juara Ligue 1 sekarang ingin menyetujui kontrak baru dengan pemain berusia 35 tahun itu, karena para petinggi klub sangat puas dengan penampilannya dalam latihan dan di lapangan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa presiden Nasser Al-Khelaifi memandang Messi sebagai "kesenangan" untuk bekerja sama, dan penasihat sepak bola Luis Campos memiliki pandangan yang sama.

Namun, PSG berkomitmen untuk membayar Messi £ 35 juta per musim pada saat kedatangannya di ibukota Prancis, dan aspek keuangan dari pembaruannya dapat menempatkan kunci pas dalam pekerjaan.

Sisi Christophe Galtier melaporkan kerugian sebanyak £ 305m untuk tahun keuangan terbaru, dan karena itu mereka khawatir tentang mempertahankan upah raksasa Argentina.

Sementara Messi belum menerima tawaran perpanjangan kontrak, laporan itu menambahkan bahwa PSG setidaknya akan memberi sang penyerang opsi satu tahun, tetapi dia tidak akan membuat keputusan apa pun tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia.

Membentuk tiga serangkai penyerang yang terkenal dengan Kylian Mbappe dan Neymar , Messi telah mencatatkan sembilan gol dan 10 assist yang mengesankan dari 15 pertandingan di semua turnamen di musim 2022-23.

Mantan pemain Barcelona itu telah menyamai jumlah golnya di Ligue 1 musim lalu, mencetak enam kali dalam 11 pertandingan setelah mencetak jumlah yang sama dalam 26 pertandingan papan atas tahun lalu.

Messi kini telah tampil total 49 kali untuk PSG, mencetak 20 gol dan membuat 25 assist sejak tiba pada 2021, dan dia membantu Les Parisiens memenangkan gelar Ligue 1 dengan empat pertandingan tersisa musim lalu.

Kali ini, kontribusi Messi telah membantu pasukan Galtier membuka keunggulan lima poin atas Lens dan Lorient di puncak klasemen Ligue 1 , dan dia berperan dalam semua gol PSG dalam kemenangan 3-0 hari Jumat atas Ajaccio.

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan dua assist untuk Mbappe, dan perhatian PSG sekarang beralih ke pertandingan Liga Champions Selasa dengan Maccabi Haifa di Grup H, di mana kemenangan akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

(banjarmasinpost.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved