Liga Champions

Skenario AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champion, Pioli Justeru Kurang Senang

Peluang AC Milan lolos ke babak 16 besar semakin nyata setelah hasil liga Champions meraih kemenangan telak atas Dinamo Zagreb. Pioli ingatkan pemain

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
AC Milan
Peluang AC Milan lolos ke babak 16 besar semakin nyata setelah hasil liga Champions meraih kemenangan telak atas Dinamo Zagreb 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peluang AC Milan lolos ke babak 16 besar semakin nyata setelah hasil liga Champions meraih kemenangan telak atas Dinamo Zagreb. Pioli ingatkan pemainnya.

Stefano Pioli memperingatkan skuadnya, AC Milan soal mentalitas yang salah dalam skenario lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Rossoneri berada di ambang lolos ke babak 16 besar, karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan terakhir di San Siro melawan RB Salzburg untuk mengamankan tiket mereka.

Namun hal itu justeru ditentang oleh Stefano Pioli yang menegaskan itu akan menjadi mentalitas yang salah untuk menargetkan hasil imbang Liga Champions melawan RB Salzburg.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Champions Grup E–H, Juventus dan AC Milan Beda Nasib, Ini Daftar Tim ke 16 Besar

Baca juga: Prediksi dan Link Streaming Zagreb vs AC Milan Liga Champions di TV Online Vidio Mulai 02.00 WIB

Baca juga: Roma Korban ke 11 Rekor Kemenangan Napoli, Ancaman Nyata Bagi AC Milan di Liga Italia Serie A

Setelah dua kekalahan telak dari Chelsea, kemenangan diperlukan di Zagreb dan mereka merespons dengan gaya dengan dominasi 4-0 berkat sundulan Matteo Gabbia, gol Rafael Leao, penalti Olivier Giroud dan gol bunuh diri Ljubicic disebabkan oleh Leao.

Satu poin sudah cukup melawan RB Salzburg di San Siro, tetapi Pioli memperingatkan agar tidak membuat perhitungan seperti itu.

“Yang penting adalah kami tidak berpikir bahwa hasil imbang sudah cukup. Itu akan menjadi mentalitas yang salah dan itu jelas bukan cara kami mendekati pertandingan di Milan," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Rabu, (26/10/2022).

AC Milan memiliki awal yang sulit, karena tim tuan rumah mengejutkan dengan posisi mereka, tetapi kami menyelesaikan pergerakan defensif.

Namun AC Milan memiliki beberapa striker yang sangat berbakat dengan banyak peluang untuk mencetak gol.

"Ini tentu kemenangan yang bagus, performa yang bagus, tapi AC Milan butuh satu langkah lagi dan fans kami akan membantu kami melawan Salzburg,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Tim sudah terbiasa bekerja untuk pertandingan yang menentukan ini dan AC Milan telah memainkan banyak dari mereka selama beberapa tahun terakhir.

"Kami tahu kami tidak bisa salah, menyadari kekuatan kami sendiri dan kekuatan lawan kami. Kami tidak pernah meremehkan siapa pun, tetapi lolos dari babak penyisihan grup memang akan menjadi langkah maju bagi tim," ungkap Pioli.

Ditegasnya AC Milan memiliki cukup waktu untuk bersiap menghadapi Salzburg, tetapi pertama-tama kami harus terus membangun momentum di Serie A melawan tim Torino yang menyebabkan banyak masalah bagi kami musim lalu.

Apakah malam ini merupakan titik balik perjalanan Milan di kompetisi Eropa setelah bertahun-tahun bahkan tidak lolos?

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Liga Champions
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved