Banjarmasin Baiman

Sebanyak 15 Orang Petugas Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan se-Kota Banjarmasin Dilantik

Sebanyak 15 orang dilantik sebagai anggota panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se Kota Banjarmasin Sabtu (29/10/2022).

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
PEMKO BANJARMASIN
Suasana pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Ikhsan Budiman, memberi sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan tersebut diadakan di Swiss Bell Hotel, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Machli Riyadi, Ketua Bawaslu Banjarmasin, H Muhammad Yasar, Lc, Kepala Sekretariat Bawaslu Banjarmasin Murdianti, SSos, Camat Se- Kota Banjarmasin beserta jajaran terkait. 

Disampaikan Ikhsan Budiman, Pemko Banjarmasin siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. 

Kemudian dia berharap kepada Panwascam yang telah dilantik agar dapat bertugas dengan sungguh-sungguh, adil dan bertanggung jawab.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya berkaitan dengan pelantikan teman-teman Panwascam pada hari ini, kemudian terkait dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu nanti baik itu dari aspek anggaran, keamanan juga kelengkapan-kelengkapan sarana lainnya, tentu Pemko siap mendukung penuh," ujar Ikhsan Budiman

Sementara itu, Kepala Bawaslu Kota Banjarmasin, Yasar mengungkapkan, sebanyak 15 orang Panitia Pengawas Pemilu yang pada hari ini resmi dilantik akan dibagi 3 orang di masing-masing kecamatan. 

"Kami bagi di masing-masing kecamatan ada 3 orang, yang di mana setelah ini mereka akan segera melakukan rapat pleno untuk menentukan baik itu ketua dan anggota di masing-masing divisi nanti, lalu dibuat dalam berita acara yang disampaikan ke Bawaslu Kota Banjarmasin untuk segera dimuat SK," ucap Yasar.

Harapannya, mereka bisa bersinergi dan amanah untuk menjaga integritas dalam rangka mengawal Pemilu Serentak 2024,  khususnya di Kota Banjarmasin. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved