Berita Olahraga

Perbakin dan Brimob Kalsel Gelar Kejuaraan Menembak di Banjarbaru, Pertandingkan Enam Kategori

Kejuaraan menembak berlangsung pada 28 hingga 29 Oktober 2022 di lapangan tembak Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Perbakin Kalsel
Penyerahan hadiah kepada para pemenang di Kejuaraan Menembak Center Fire Excekutif & Open Metal Silhouette 3 Posisi Versi Berburu 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalsel bekerjasama dengan Brimob Kalsel menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Center Fire Excekutif & Open Metal Silhouette 3 Posisi Versi Berburu 2022.

Kejuaraan ini berlangsung pada 28 hingga 29 Oktober 2022 di lapangan tembak Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno mengatakan bahwa ajang ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Korps Brimob Polri.

"Kami bersama Perbakin bertujuan untuk mengakomodir, memasyarakatkan dan meningkatkan animo cabor menembak di Kalsel," ucapnya.

Baca juga: Lapangan Tembak di Balangan Segera Wadahi Perbakin

Baca juga: Pemanasan Sebelum Porprov di HSS, Ratusan Atlet Ikuti Kejurprov Menembak Kalsel

Selain itu, Ronny mengaku senang munculnya juara-juara baru di kejuaraan tahun ini.

"Selamat kepada para pemenang, tetap berlatih dan terus berjuang diri, harapan kita ke depan, prestasi ini bisa dipertahankan hingga bisa muncul di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Sedangkan Kabid Tembak Reaksi Perbakin Kalsel, Agus Gede Surjawan menambahkan bahwa pihaknya memuji penampilan dan antusiasme para peserta di kejuaraan ini.

"Para peserta tidak hanya dari Kalsel, tetapi ada juga dari Kalteng dan Kaltim. Kita berharap yang muda-muda bisa lebih berpartisipasi, untuk Perbakin sendiri kita akan terus membina atlet-atlet menembak Banua," tutur Agus.

Sedangkan salah satu peserta peraih gelar di nomor open metal silhoette 3 posisi versi berburu senior, dr Anwari Halim mengaku senang atas terselenggaranya ajang ini.

Baca juga: Ikuti Kejurnas di Jawa Barat, Atlet Angkat Besi Kalsel Bawa Pulang 12 Medali

Meraih tempat terbaik ketiga, dr Anwari Halim mengaku dirinya semakin termotivasi untuk lebih giat berlatih demi menghadapi ajang berikutnya.

"Saya akan terus berlatih dan berlatih demi bisa mencetak prestasi di ajang berikutnya," pungkasnya.

Sebanyak enam kategori yang dipertandingkan ajang ini, yaitu center fire man, center fire ladies, open metal silhoette 3 posisi versi berburu, open metal silhoette 3 posisi versi berburu senior, fun games men dan fun game ladies.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Syaiful Riki)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved