HSU Mantap

Emas Perdana Kabupaten HSU Diraih Atlet Muay Thai Novia Amelia di Porprov Kalsel 2022

Atlet Muay Thai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Novia Amelia, meraih medali emas pada Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Atlet Muay Thai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Novia Amelia, peraih medali emas pertama kontingennya pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Atlet muay thai putri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Novia Amelia, sukses menyumbangkan medali emas perdana bagi kontingennya.

Dia meraih prestasi gemilang ini ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan ( Porprov Kalsel) XI tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bertanding di Lapangan Tenis Antaluddin yang menjadi arena Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai, Novia Amelia sukses menyudahi lawannya dari Kabupaten Tanah Laut, belum genap satu ronde. 

Ketua cabor ini, Suhaimi, merasa sangat bersyukur atas raihan prestasi atletnya. Terlebih, dapat menyumbangkan emas perdana bagi kontingen Kabupaten Hulu Sungai Utara

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang luar biasa pembinaannya. Kami juga sangat bangga punya atlet yang berlatih tak kenal lelah sampai menjadi juara," ungkapnya, Sabtu (5/11/2022) siang. 

Atlet Muay Thai Kabupaten HSU Novia Amelia biru di Porprov Kalsel di HSS.
Atlet Muay Thai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Novia Amelia (biru), saat tanding pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selain itu, mengucapkan pula terima kasih kepada KONI HSU dan Disporapar HSU yang selama ini memberikan dukungan baik moril maupun materil dalam pembinaan atlet muay thai. 

Hal senada juga diungkapkan Ichi, selaku pelatih muay thai yang mengaku bersyukur dengan raihan emas yang berhasil disumbangkan atletnya sebagai pelengkap pencapaian target cabor ini.

"Alhamdulillah, dengan persiapan yang cukup matang, kami bisa sampai ke final," Imbuhnya. 

Ia menambahkan, selain Novia Amelia yang berhasil menyumbangkan emas, tiga atlet Muay Thai dari Kabupaten HSU juga berhasil menyumbangkan perunggu bagi kontingennya. 

"Dari tujuh atlet kami, empat di antaranya berhasil meraih medali, yaitu Novia Amelia 1 emas, untuk Ramadhan, Jordi, dan Tasya masing-masing 1 perunggu," rinci Ichi. 

Selain itu, ia juga merasa bangga, dari 4  atletnya yang bakal dimasukkan ke dalam Seleksi Nasional (Seleknas) pada 2023  dan Novia Amelia menjadi salah satu di antaranya. 

Sementara itu, saat ditemui usai bertanding, Novia Amelia mengaku senang dengan raihan prestasi kali ini. 

Atlet Muay Thai berusia 23 tahun ini tak menyangka bisa dengan mudah masuk ke babak final sampai meraih medali emas. 

"Bahagia sekali bisa menang juara satu. Lawan kemarin dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu dan kali ini di final dari Kabupaten Tanah Laut," ucapnya. 

Dari informasi yang dihimpun, Daftar Perolehan Sementara Medali Kontingen Kabupaten HSU, yaitu cabor bulu tangkis (beregu) sumbangkan 1 perunggu dan 1 emas, drum band  sumbangkan 2 perunggu, muay thai sumbangkan 1 emas dan 3 perunggu serta  karate sumbangkan 1 perunggu. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#HSU Mantap
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved