MotoGP

Bagnaia Juara MotoGP 2022, Murid Valentino Rossi Bakal Cetak 4 Rekor Baru Usai GP Valencia 2022

MotoGP 2022 masuki seri terakhir, MotoGP Valencia 2022. Jika Francesco Bagnaia juara, sejumlah rekor akan dicatatkannya anak didik Valentino Rossi.

Editor: Murhan
Twitter Francesco Bagnaia
Francesco Bagnayang berpeluang juara MotoGP 2022. Sejumlah rekor akan diraih anak didik Valentino Rossi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - MotoGP 2022 akan memasuki seri terakhir yakni MotoGP Valencia 2022. Jika Francesco Bagnaia juara, sejumlah rekor akan dicatatkannya.

Memang, pada balapan yang Siaran Langsung Trans 7 dan Live Streaming Trans 7 itu, Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi favorit juara.

Anak didik Valentino Rossi itu bisa mencatatkan sejarah pada Minggu (6/11/2022) di kelas utama MotoGP.

Francesco Bagnaia memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar Juara Dunia pertamanya di kelas utama, sekaligus mengakhiri puasa gelar Ducati yang sudah terjadi dari tahun 2007 yang lalu.

Baca juga: Starting Grid dan Jadwal MotoGP Valencia 2022 Siaran Live Trans7 Hari Ini, Quartararo Depan Bagnaia

Ducati terakhir kali merasakan gelar Juara Dunia pada tahun tersebut bersama pembalap andalannya, Casey Stoner.

Kini, Bagnaia hanya perlu menjaga keunggulannya, jika Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhasil memetik kemenangan akhir pekan nanti, maka Bagnaia hanya perlu finis ke-14.

Jika Quartararo tidak mampu memenangkan MotoGP Valencia 2022, maka Bagnaia otomatis akan menjadi Juara Dunia.

Meski menjalani balapan penting dalam hidupnya, Bagnaia mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus dan akan menjalani akhir pekan seperti biasanya.

"Memang benar bahwa kami berada di posisi yang lebih baik dari Fabio," ucap Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (4/11/2022).

"Tetapi kami masih harus menyelesaikan pekerjaan, itu sebabnya konsentrasi maksimal, saya mencoba untuk fokus seperti biasa."

Meski sudah melangkahkan satu kakinya di tangga Juara Dunia, karena sudah unggul 23 poin atas Quartararo menjelang balapan terakhir, Bagnaia mengaku tidak akan menyentuh trofi di sesi foto.

Menurutnya tidak ada yang bisa mengklaim bahwa dirinya menjadi Juara Dunia sebelum balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol berakhir.

"Tidak banyak pembalap yang bisa mengklaim memiliki plakat di trofi ini, jadi harus ada respek yang tinggi," ucap Bagnaia.

Jika Bagnaia berhasil meraih gelar Juara Dunia, maka akan mengembalikan kejayaan pembalap Italia.

Halaman
123
  • Berita Terkait :#MotoGP
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved