Berita Kabupaten Banjar

Warga Sering Lihat Pengendara Terjatuh di Jalan Bina Karya Martapura Kabupaten Banjar

Jalan rusak parah di jalur 3 desa, Tambak Baru, Tambak Baru Ilir, Tambak Baru Ulu, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. Susahkan warga.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Pengendara melintasi jalan rusak parah, yakni Jalan Bina Karya, Desa Tambak Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Akses Jalan Bina Karya yang melintasi Desa Tambak Baru, Desa Tambak Baru Ilir dan Desa Tambak Baru Ulu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, rusak parah.

Saat di wilayah Desa Tambak Baru terdapat sejumlah lubang. Dan, sebagian sudah ditambal atas inisiatif warga.

Penuturan Kamaruddin, warga Desa Tambak Baru, sering melihat pengendara sepeda motor yang terjatuh melintas di Jalan Bina Karya.

"Warga yang melintas itu saling mendului mencari jalan yang tidak berlubang sehingga terjadi sentuhan dengan sepeda motor dari arah berlawanan," katanya.

Baca juga: Organisasi Profesi Kesehatan se Kalimantan Selatan Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Baca juga: Kasus Covid-19 di Banjarmasin Naik Lagi, Vaksin Habis dan Cuaca Buruk Jadi Penyebab

Baca juga: Batal Dipindah ke Banjarmasin, Mardani H Maming Tetap Ditahan di Pomdam Jaya Jakarta

Kamaruddin mengaku tetangganya sekaligus teman akrabnya sudah menjadi korban dari kondis lubang jalan Bina Karya.

"Luka ringan dan sepeda motornya patah di bagian dekat roda belakang. Ini masih rusak kendaraannya, alhamdulilah orangnya sudah sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Baru, Syaiful Hamdi, mengaku, sebagian lubang di jalan raya di desanya sudah ditambal atau ditutup dengan tanah bekas galian pipa program Pamsimas.

"Sebagian lubang di jalan itu sudah kami tutup dengan tanah. Kami sudah meminta anggota DPRD Kabupaten Banjar yang reses agar jalan diperbaiki bersama dua kepala desa tetangga, rapatnya di Kantor Desa Tambak Baru Ilir," ungkapnya.

Baca juga: Kumpulan Remaja di Monumen Perjuangan di Kota Paringin Berhamburan Saat Didatangi Polisi

Baca juga: Perkelahian di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin, Diduga Ulah Pengunjung Kafe yang Mabuk

Baca juga: Rumah Penyandang Obesitas di Tanahlaut Kalsel Diperbaiki, Lantai Dinaikkan Hindari Banjir Rob

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh, mengatakan, kondisi kerusakan Jalan Bina Karya itu sudah lama sejak awal 2021 karena terdampak banjir. 

Menurutnya, andaikan Dana Pokir anggota dewa besar, akses Jalan Bina Karya prioritas diperbaiki karena dilintasi warga dari tiga desa. Sekaligus, akses menuju Kecamatan Astambul dan Kecamatan Karang Intan. 

"Sudah kami usulkan waktu reses untuk perbaikan dan pengaspalan. Insya Allah akhir tahun in sudah akan dikerjakan. Tetapi kemampuan Pokir Kedewanan kita hanya cukup untuk 200 meter. Itupun hanya untuk Desa Tambak Baru Ilir," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved