Kriminalitas Tabalong

Enam Pelaku Pengeroyokan Diamankan Satreskrim Polres Tabalong, Ajakan ke Tempat Hiburan Jadi Pemicu

Dugaan pengeroyokannya terjadi pada Sabtu (5/11/2022) malam di Simpang 3 Islamic Center Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
korban pengeroyokan AS (26), 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dugaan pengeroyokan yang libatkan enam orang pelaku terhadap korban, AS (26), warga Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Para pelaku yang kini diamankan di Polres Tabalong, JH (32), warga Purwodadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

SS (27), warga Dusun 4, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, AM (25), warga Sidorejo 1, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatra Utara, RJH (25), warga Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kalsel.

MHD (25) warga Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatra Utara dan YS (25), warga Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Baca juga: Pengeroyokan di Banjarmasin, Tersinggung karena Ucapan, Dua Pemuda Aniaya Seorang Pria

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Selasa (8/11/2022), membenarkan para pelaku diduga terlibat pengeroyokan dan telah diamankan.

“Dugaan pengeroyokannya terjadi pada Sabtu (5/11/2022) malam di Simpang 3 Islamic Center Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Tabalong," katanya.

Sedangkan keenam pria pelaku pengeroyokan tersebut diamankan, Minggu (6/11/2022) dinihari di sebuah kompleks perumahan di kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

"Saat ini keenam pelaku JH, SS, AM, RJH, MHD dan YS sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut, dan turut diamankan barang bukti berupa 1 buah helm warna abu metalik," katanya.

Kejadian pengeroyokan tersebut berawal saat korban AS dan saksi korban TP mengirimkan pesan kepada pelaku RJ dan kawan-kawannya untuk ke tempat hiburan karaoke di Desa Maburai kecamatan Murung Pudak, Tabalong Sabtu (05/11/2022) malam.

Setelahnya sampai di simpang 3 Islamic Center, korban dan saksi menyampaikan kepada pelaku untuk menjemput kawannya di lokasi itu.

"Tidak lama kemudian datang rombongan pelaku RJ dan kawan-kawan dengan mengendarai sepeda motor langsung menabrak bagian depan sepeda motor korban dan korban terjatuh ke jalan tersebut, lalu terjadilah pemukulan secara bersama-sama terhadap korban dengan menggunakan helm dan tangan kosong secara bersamaan," jelas Yudha.

Berselang waktu sekitar 5 menit kemudian para pelaku beralih memukuli saksi korban TP dan saat itu juga korban AS langsung kabur ke arah semak-semak.

Pelaku MHD dan YS berusaha mengejar namun tidak menemukan korban AS yang telah bersembunyi.

Usai itu para pelaku pergi dan korban AS dibawa ke RSUD H Badaruddin Kasim oleh temannya yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Kriminalitas Tabalong
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved