PT Arutmin Indonesia

Program Arutmin Mengajar Gelar English Class ke Sekolah Lingkar Tambang Tanahlaut

Program Arutmin Mengajar “English Class” ke sekolah di lingkar tambang. dilaksanakan September 2022 dengan sasaran siswa-siswi tingkat SMP sederajat

Editor: Eka Dinayanti
PT Arutmin Indonesia
Program Arutmin Mengajar English Class ke sekolah di lingkar tambang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap sebagai perusahaan pertambangan swasta nasional melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada bidang Pendidikan menyelenggarakan Program Arutmin Mengajar “English Class” ke sekolah di lingkar tambang.

Launching program dilaksanakan September 2022 dengan sasaran ialah siswa-siswi tingkat SMP sederajat kelas 7.

Saat ini Arutmin Mengajar telah berkerjasama dengan beberapa sekolah di antaranya yaitu SMP Negeri 2 Kintap Desa Sungai Cuka dan MTs Miftahul Ulum Desa Sumber Jaya, Tanahlaut.

Kegiatan Arutmin Mengajar dilaksanakan dua kali dalam seminggu di tiap sekolah.

Antusiasme dan semangat para peserta English Class yang mengikuti kegiatan ini sangat besar jumlahnya.

Materi yang diberikan untuk Arutmin Mengajar adalah materi-materi update yang dapat membantu siswa untuk lebih mengenal pelajaran bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, baik pelaksanaan di kelas maupun di luar kelas/outdoor.

Program Arutmin Mengajar English Class ke sekolah di lingkar tambang.
Program Arutmin Mengajar English Class ke sekolah di lingkar tambang.
(PT Arutmin Indonesia)

Ilya Fitri Nurrahmah, salah satu siswi MTs Miftahul Ulum mengatakan bahwa materi yang diberikan para tutor sangat edukatif dan komunikatif.

“Kami belajar memperkenalkan diri dengan bahasa Inggris, dan dengan adanya doorprize pada saat kuis membuat kami lebih bersemangat untuk belajar,” tambahnya.

Ilya dan teman-temannya berharap kelak di sekolahnya terdapat kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Inggri, sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat para siswa untuk terus belajar berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum, Sahedi, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Arutmin yang telah sangat peduli dengan pendidikan khususnya bahasa Inggris dan berharap kerja sama ini terus berlanjut mengingat tenaga pengajar yang masih kurang di sekolahnya.

“Semoga peserta didik di MTs Miftahul Ulum semakin maju dan berprestasi dengan adanya dukungan dan kontribusi dari perusahaan,” imbuhnya.

Pada Oktober 2022, Arutmin Mengajar juga merambah ke Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Mustaqim Desa Sungai Cuka binaan Arutmin.

Peserta yang rata-rata masih sekolah dasar diberikan materi pengenalan dasar Bahasa Inggris dengan materi pengenalan angka, huruf, buah dan sayuran.

Arutmin Mengajar sendiri memiliki motto "Keep Learning, Keep Growing" yang bearti siswa-siswi bimbingan dapat terus belajar dan bertumbuh untuk pengetahuan yang luas.(aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved