Berita Tapin

Dokter Cinta Disdukcapil Tapin Juara Lomba Inovasi Daerah

panitia mengambil enam inovasi terbaik untuk kategori SKPD lingkup Tapin dan tujuh terbaik dari ASN dan masyarakat umum.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hj Rina Indriani saat menerima penghargaan dari Bupati Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lomba inovasi daerah yang mengikutkan 21 inovasi dari Kabupaten Tapin telah resmi diumumkan para pemenangnya.

Lomba yang dilaksanakan Bappelitbang Kabupaten Tapin ini dimulai sejak Juni 2022 lalu, menghadirkan tiga orang juri atau tim penilai yakni dua orang akademisi ULM dan satu orang praktisi ilmu komunikasi.

Dari 21 inovasi yang diikutkan dalam lomba ini, panitia mengambil enam terbaik untuk kategori SKPD lingkup Tapin dan tujuh terbaik dari ASN dan masyarakat umum.

Untuk kategori Inovasi SKPD Lingkup Tapin, Juara 1 diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Inovasi Dokter Cinta (Dokumen Terbit Tanpa Diminta), Juara II Puskesmas Bakarangam Inovasi Tersaji (Ternak Sahabat Jiwa) dan Juara III diraih Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan inovasinya (Aksi Si Jantan).

Baca juga: Atasi Banjir Akibat Hujan Intensitas Tinggi, Warga Raya Belanti Tapin Gotong Royong Perbaiki Tanggul

Baca juga: Ibu Rumah Tangga dan Lansia Jual Dextro Digiring ke Polres Tapin, 1.605 Butir Obat Diamankan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, Hj Rina Indriani mengatakan apa yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen dari semua pegawai di disdukcapil Tapin.

"Keberhasilan menjuarai lomba inovasi daerah tahun 2022 ini tentu menjadi suatu kebanggan bagi kami semua sekaligus sebagai motivasi untuk terus mengembangkan inovasi kami agar dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kabupaten Tapin," katanya, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Wabup Tabalong H Mawardi Serahkan Bantuan dan Bingkisan untuk Veteran

Hj Rina mengatakan penghargaan dan apresiasi disampaikan kepada seluruh pegawai di Disdukcapil yang telah bekerja keras menyosialisasikan inovasi ini.

"Tugas kami kedepan adalah terus mengembangkan inovasi ini agar bisa dimanfaatkan semua masyarakat di Kabupaten Tapin," jelasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Tapin, H. Yustan Azidin dengan inovasinya Aksi Si Jantan yang keluar sebagai juara III mengatakan inovasi Aksi Si Jantan akan terus dikembangkan dengan memasifkan sosialisasi ke masyarakat.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved