Serambi Mekkah

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur Bacakan Sambutan Menteri Sosial RI

Bupati H Saidi Mansyur jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan membacakan sambutan Menteri Sosial di halaman Kantor Pemkab Banjar, Martapura.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Bupati H Saidi Mansyur jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Forkopimda Banjar, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD Banjar dan legiun veteran. 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini juga diikuti barisan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pasukan pengibar bendera Hari Pahlawan di Kantor Pemkab banjar kalsel Kamis 10112022.
Pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).

Pada upacara ini, Bupati Banjar H Saidi Mansyur membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Disampaikannya, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ucapnya.

Pasukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).
Pasukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID)

Masih sambutan Menteri Sosial, teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat diperingatan Hari Pahlawan tahun ini.

Tema Hari Pahlawan kali ini, yaitu Pahlawanku Teladanku, dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Luat.

Momen ini diharapkan bisa semakin memperkuat persatuan bangsa.

Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie dan forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).
Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie dan forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID)

"Diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat," kata Bupati Banjar mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#Serambi Mekkah
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved