Tabalong Terdepan

Peringati Hari Pahlawan, Wabup Tabalong H Mawardi Serahkan Bantuan dan Bingkisan untuk Veteran

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi pimpin upacara Hari Pahlawan dan serahan bantuan kepada veteran dan janda veteran, Kamis (10/11/2022) pagi.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Wakil Bupati H Mawardi serahkan bantuan uang penghargaan serta bingkisan kepada veteran dan janda veteran dalam rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penyerahan bantuan uang penghargaan serta bingkisan bagi veteran dan janda veteran jadi rangkaian peringatan Hari Pahlawaan yang digelar Pemkab Tabalong, Kamis (10/11/2022) pagi.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengawali penyerahan bantuan tersebut seusai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Giat Kota Tanjung, Kecamatan Tanjung, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kemudian secara bergiliran penyerahan bantuan dan bingkisan bagi veteran dan janda veteran ini dilanjutkan unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Wakil Bupati H Mawardi saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti ASN, anggota Polri-TNI dan instansi vertikal, membacakan amanat tertulis dari Menteri Sosial RI,Tri Rismaharini.

Disampaikannya, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. 

Wakil Bupati tabalong Mawardi pimpin upcara Hari Pahlawan Kamis 10112022.
Wakil Bupati H Mawardi pimpin upcara memperingati Hari Pahlawan di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhinneka Tunggal Ika,“ tegasnya.

Untuk itu dirinya mengajak agar  menjadikan momen peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. 

Kemudian juga, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, dan seterusnya. 

"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,“ ucapnya.

Selanjutnya, juga diingatkan untuk memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Upacara Hari Pahlawan di Taman Giat Kota Tanjung Tabalong kalsel Kamis 10112022.
Upacara memperingati Hari Pahlawan di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022).

"Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,“ katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved