Berita Balangan

Rehabiltasi Pasar Batumandi Kabupaten Balangan, Pedagang Pindah Sementara Waktu

Diskopukmperindag Kabupaten Balangan pasang paving block dan tata halaman depan Pasar Batumandi dana Rp 349.388.000, pedagang pindah ke belakang.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Proyek perbaikan bagian depan Pasar Batumandi di Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemerintah Kabupaten Balangan berencana merehablitasi Pasar Batumandi.

Untuk itu, pedagang yang berjualan di pasar yang terletak di  Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), harus pindah untuk sementara waktu. 

Sedangkan tempat relokasi untuk mereka, masih berada di kawasan yang sama, yakni di bagian belakang Pasar Batumandi.

Sementara itu, bagian depan, sudah kosong. Material pun sudah ditempatkan di lokasi untuk mulainya pengerjaan. 

Proyek tersebut dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Balangan yang menggunakan Dana Insentif Daerah.

Anggaran yang dikucurkan, sebagaimana nilai kontrak , mencapai Rp 349.388.000. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pemasangan paving block dan perbaikan halaman depan. 

Kepala Diskopukmperindag Kabupaten Balangan, Aidinoor, menerangkan, penanganan Pasar Batumandi sedang  dilaksanakan. 

Pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang, sebelum rehab dimulai. Sehingga, mereka bisa mempersiapkan tempat untuk berdagang dan memindahkan barang ke bagian belakang pasar. 

Pengerjaan di pasar tidak pula berdampak pada aktivitas jual beli di pasar. Para pedagang tetap bisa membuka lapak masing-masing dan pembeli pun tetap nyaman pada tempat sementara. 

Rencana yang ada, proyek dijadwalkan akan selesai akhir November ini. Setelah selesai, pedagang bisa kembali dan area parkir bisa digunakan digunakan.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved