Selebrita

Konser Slank di Makassar Berjalan Sukses dan Damai, 22 Lagu Dibawakan Mampu Bius Slanker

Aksi Slank di Makassar heboh namun tetap damai, Kamis 10 November 2022. Kaka Cs mampu membius slanker.

Editor: M.Risman Noor
istimewa
Aksi Slank di Makassar heboh namun tetap damai, Kamis 10 November 2022. Konser juga ditonton Bambang Soesetyo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi Slank di Makassar heboh namun tetap damai, Kamis 10 November 2022. Kaka Cs mampu membius slanker, sebutan penggemar Slank.

Tour Slank bertajuk "Beautiful Smile Indonesia" di Phinisi Point (Phipo), Kamis 10 November 2022 berjalan semarak, sukses, damai dan sangat mulus.

Ribuan slanker berjingkrak namun tetap menjaga kondisi tetap kondisif hingga gelaran acara berjalan sukses.

Sebanyak 22 lagu dibawakan oleh grup musik legendaris Slank secara non-stop, mampu mengajak ribuan pengunjung untuk bergoyang, menebar senyum dan riang gembira.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo bersama sejumlah tamu VIP dari Jakarta ikut larut dalam kegembiraan.

"Kesuksesan ini tidak lepas dari koordinasi yang sangat baik antara promotor Peace x BOS, aparat kepolisian, pemerintah daerah, TNI, tim Satgas Covid dan terutama anak muda Sulsel pencinta musik Slank," puji Bamsoet yang didampingi Kapolda, Wakapolda Sulsel, Dandim, Dilintelkam, Kapolresta, Dansat Brimob.

Baca juga: Aksi Betrand Peto Menari Piring Dipamerkan Ruben Onsu, Picu Komentar Soimah

Baca juga: Bukti Raffi Ahmad Masih Sayang ke Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad, tak Perlu Ditunjukkan

Tidak dapat dipungkiri, rentetan musibah yang akhir-akhir ini di berbagai arena dan konser, meningkatkan kekhawatiran penyelengaraan event musik dan olahraga yang mengundang massa besar. Ditambah kondisi covid yang belum juga pulih, membuat pelaksanaan konser di beberapa daerah tidak berjalan mulus. Sejumlah rencana konser dan event, terpaksa ditunda atau dibatalkan.

Menjawab kondisi gamang ini, promotor Peace x BOS sedikit buka kartu. "Kita tidak boleh trauma. Karena pelaksanaan event MICE (termasuk konser musik) justru menjadi salah satu kunci kebangkitan ekonomi kita. Kuncinya adalah koordinasi yang solid dan open management dengan para stakeholders di daerah bersangkutan. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi," sebut promotor Peace x BOS, Hendra Noor Saleh.

Menyikapi perencanaan yang demikian rapi, pihak Polda Sulsel, Poltabes hingga Polres memberikan dukungan maksimal. Demikian pula dari Dandim dan pemprov dan pemkot. "Kami memang membatasi jumlah tiket yang dijual. Lebih baik pengunjungnya dikontrol dari awal, dibanding munculnya risiko yang tidak kita inginkan bersama," kata Saras Shintya Putri, Project Manager BOSTIXX yang bertugas mendistribusikan tiket Tour Slank.

Aksi Slank di Makassar heboh namun tetap damai, Kamis 10 November 2022. Kaka Cs mampu membius slanker.
Aksi Slank di Makassar heboh namun tetap damai, Kamis 10 November 2022. Kaka Cs mampu membius slanker. (istimewa)

Hasil yang membanggakan dari Kota Makassar ini, tak cuma memberi tambahan semangat bagi "Beautiful Smile Indonesia" Tour Slank di kota-kota selanjutnya. Tapi diharapkan memberi inspirasi bagi pelaksana event dan aparat pemerintahan di kota lain. "Inilah sumbangan besar dari event Slank di Makassar. Selama mengikuti arahan stakeholders, Insya Allah semua akan berjalan lancar," sebut Ivanka Slank yang tampak puas setelah lagu terakhir di Phipo semalam (10/11).

Turut meramaikan kolaborasi ini; grup musik Tipe-X, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Toyota Kalla, Podlott, Super Air Jet (SAJ). Juga animator millennial Indonesia yaitu Dream Catcher dan Dosy Omar selaku Movie Documenter yang pernah menggarap film dokumenter Slank.

Terima kasih, Makassar. Kalian emang keren. Ewako. (banjarmasinpost.co.id/*)

  • Berita Terkait :#Selebrita
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved