Kriminalitas Tanahbumbu

Angkut Ribuan Botol Miras dari Banjarmasin, Dua Pria Dicegat Petugas Polres Tanbu di Jalan

Ribuan botol minuman keras disita jajaran Unit Resmob dan Unit Kamneg Satintelkam Polres Tanahbumbu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti
polres tanahbumbu
Ribuan Miras Yang Diamankan Unit Reambo dan Kamneg Polres Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ribuan botol minuman keras disita jajaran Unit Resmob dan Unit Kamneg Satintelkam Polres Tanahbumbu, di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Penyitaan dilakukan pada Sabtu subuh (12/11/2022) sekitar pukul 04.00 wita di Jalan Provinsi Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Penyitaan itu dilakukan tim gabungan, dan mengamankan dua tersangka yaitu BC (51) warga Insgub Kelurahan Kampungbaru dan MZ (33) warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Kedua pelaku telah digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk diproses hukum yang berlaku bersama barang bukti mirasnya.

Baca juga: Pasca Perkelahian, Kasatpol PP Banjarmasin Sebut Cafe Contain Ternyata Punya Izin Miras

Baca juga: Larang Perdagangan Miras di Bandarmasih Tempo Doloe, Wali Kota : Ini Kan Kawasan Wisata

Pelaku juga terancam dikenakan Peraturan Daerah Tanahbumbu pasal 2 Juncto 5 ayat 1 No 27 tahun 2005.

Kapolres Tanahbunbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humasnya AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi membenarkan diamankannya ribuan botol miras dan dua pelakunya.

"Ada dua pelaku yang diamankan yang saat itu membawa sejumlah botol miras dan setelah itu diminta untuk menunjukkan botol miras lainnya, " katanya.

Ini berawal saat ada laporan masyarakat perihal mobil jenis pickup yang mengangkut minuman keras dalam dus dari Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Tanahbumbu.

Setelah menerima laporan, sambung dia, sekitar pukul 04.00 wita, Sabtu (12/11/2022), petugas langsung bergerak dan melakukan pencegatan di Jalan Trans Kalimantan Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir.

"Saat mobil dengan nomor polisi DA 8446 ZA lewat, saat itu terlihat mengangkut material bangunan jenis baja ringan dan di bawahnya ada tumpukan ditutupi terpal. Setelah dibuka, ternyata ditemukan ribuan botol miras di dalam 148 dus," ungkapnya.

Baca juga: Penyerang Pemuda di Depan Depo Gemilang Teluk Dalam Dibekuk Buser Polsek Banjarmasin Tengah

Baca juga: Aniaya Korban hingga Kepala Bocor, Pemuda di Banjarmasin Barat Jalani Ultah di Penjara

Petugas kemudian mengamankan barang bukti ribuan botol miras bersama 2 orang di dalam mobil pickup ke Polres Tanahbumbu untuk dilakukan pemeriksaan penyidik.

"Pemilik miras berinisial MZ (33) warga Jalan Pelabuhan Samudera Desa Sejahtera dan pemilik mobil pickup berinisial BC (54) warga Jalan Insgub Desa Kampung Baru Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu," sambung dia.

Dari keterangan MZ selaku pemilik miras, ribuan botol miras tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Tanahbumbu, Kotabaru, hingga Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.

( Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved