HSU Mantap

Pekan Raya Amuntai Dibuka, Tempat Promosi

Pameran Pekan Raya Amuntai, 12-19 November 2022, diadakan Kuperindag di Jalan Basuki Rahmat, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kunjungi salah satu stan pada Pameran Pekan Raya Amuntai di Jalan Basuki Rahmat, Kota  Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Hari Pahlawan ke-77, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Koperasi,UKM dan Perindustrian,Perdagangan (Kuperindag) melaksanakan Pameran Pekan Raya Amuntai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga 19 November 2022 ini bertempat di Jalan Basuki Rahmat, Kota  Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini disampaikan dalam laporan Plt Kepala Diskuperindag HSU, Fakhrudin,SE.

Dalam pembukaan, dihadiri Asisren II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten HSU, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD, pejabat instansi vertikal dan BUMN/ BUMD, serta para peserta pameran.

Dengan adanya kegiatan ini, dapat menginformasikan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara kepada masyarakat.

Juga menginformasikan mengenai pelayanan dan prosedurnya yang ada di SKPD lingkup Pemkab HSU dan di Instansi Vertikal, pebankan, BUMN/BUMD.

Selain itu, meningkatkan pula lmu pengetahuan, teknologi, keterampilan dan wawasan masyarakat mengenai  potensi yang ada.

Menginformasikan dan mempromosikan produk inovatif olahan hasil pertanian dan aneka kerajinan unggulan khas Kabupaten HSU.

Sedangkan Plh Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Syaifullah, menyampaikan, di kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih kepada Diskuperindag  atas terlaksananya kegiatan Pameran Pekan Raya Amuntai.

Serta berharap, lanjutnya, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman. 

Dikatakan pula bahwa pada dasarnya masyarakat selaku subyek pembangunan, wajib mendapatkan informasi tentang berbagai program kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Termasuk, capaian pembangunan daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan produk yang dihasilkan oleh para perajin dan UMKM, sebagai upaya memantapkan partisifasi masyarakat.

Berbagai hasil di Pameran Pekan Raya Amuntai ini juga merupakan upaya kegiatan bagi masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Sekaligus, bentuk pertanggung jawaban dan evaluasi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan pada kurun waktu setahun.

Disampaikan pula bahwa pameran ini sebagai ajang promosi dan pemberdayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sekaligus, sebagai media pendidikan dan hiburan bagi masyarakat.

Karenanya, Plh Bupati berharap melalui Pameran Pekan Raya Amuntai ini mudah-mudahan semakin mengenal bahkan semakin mencintai produk-produk daerah yang dihasilkan oleh masyarakat.

Diharapkan pula, melalui pameran ini dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara di masa yang akan datang.

Tak kalah pentingnya dari penyelenggaraan pameran ini adalah dapat menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, serta merangkul seluruh komponen masyarakat. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved