Berita Banjarmasin

Dukung Shooting Jendela Seribu Sungai, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Turut Serta Jadi Cameo Film

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan dukungan langsung terhadap proses produksi film bertajuk Jendela Seribu Sungai dengan menjadi Cameo Film

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/rifki sulaiman
Proses briefing para kru film Jendela Seribu Sungai sebelum shooting dilakukan di dalam ruangan SDN Pengambangan 6 Banjarmasin, Minggu (13/11/2022). Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadir memberikan dukungan dengan menjadi Cameo Film. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan dukungan langsung terhadap proses produksi film bertajuk Jendela Seribu Sungai.

Dukungan Wali Kota Banjarmasin dengan keikutsertaannya menjadi cameo film yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, Jendela Seribu Sungai, karya Miranda dan Avesina Soebli.

Proses shooting film dilaksanakan di SDN Pengambangan 6, Jalan Keramat Raya, Kota Banjarmasin pada Minggu (13/11/2022).

Radepa Studio, selaku rumah produksi film bekerja sama dengan Pemko Banjarmasin dengan menjadikan Ibnu Sina sebagai cameo di film yang rencananya akan tayang tahun depan.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina Launching Simtaru

Baca juga: VIDEO Sejumlah Tutup Drainase Dekat Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin Diambil Maling

“Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi teman-teman semua. Apalagi ini merupakan film pertama tentang Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina setelah proses shooting berlangsung.

Pemerintah ujar Ibnu dalam hal ini hadir untuk memberikan kesempatan dan memberikan ruang yang sebesar-besarnya untuk para industri kreatif. 

“Dari daerah seperti Kota Banjarmasini mudah-mudahan bisa menghasilkan film-film berkualitas,” harapnya. 

Film ini menurut Ibnu juga merupakan film pertama Pemko Banjarmasin dan ia berharap penggarapan film ini tak hanya kali ini aja. 

“Mudahan bukan yang terakhir juga. Sebab setiap sudut kota Banjarmasin adalah ruang budaya serta kreatifitas,” tandasnya.

Produser Radepa Studio, Aris Muda menyampaikan kehadiran Walikota Banjarmasin dalam film ini sebagai cameo, yang artinya Ibnu Sina memerankan dirinya sebagai Walikota Banjarmasin.

“Hampir sebagian besar untuk pemeran ekstra nya warga Banjarmasin. Untuk lokasi shooting nya 90 persen di Banjarmasin. Nanti juga ada beberapa di Kandangan dan di Loksado,” ujarnya.

Lebih lanjut Aris Muda mengatakan pihaknya melakukan riset lokasi dari awal Januari 2022 lalu. Kemudian, mereka melanjutkan proses shooting nya dari bulan November.

“Kemungkinan berlangsung selama kurang lebih 21 hari,” ujarnya.

Aris Muda juga mengatakan ia memilih SDN Pengambangan 6 Banjarmasin jadi lokasi shooting karena sekolah tersebut mempunyai layout yang memungkinkan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved