Berita Tabalong

Pawai Mobil Hias dan Berbagai Lomba Semarakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Tabalong

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 diikuti seribuan insan kesehatan yang ada di Kabupaten Tabalong, Kalsel

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Lomba mobil hias bertemakan germas dan stunting meriahkan HKN ke-58 di Tabalong, Minggu (13/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 diikuti seribuan insan kesehatan yang ada di Kabupaten Tabalong, Kalsel, Minggu (13/11/2022) di halaman Pendopo Bersinar.

Pada puncak peringatan ini selain menggelar upacara, juga ada beberapa lomba yang dimainkan dan dirangkai pula dengan penyerahan penghargaan.

Lomba mobil hias bertemakan germas dan stunting yang diikuti puskesmas-puskesmas di Tabalong termasuk yang paling menarik perhatian.

Belasan mobil yang dihias dan berisi tulisan-tulisan ini melakukan pawai keliling kota dengan start dan finish di halaman Pendopo Bersinar.

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Tenaga Medis di Kabupaten Tanah Bumbu Gelar Lomba

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Mulut Dunia 2022, BEM FKG ULM Berikan Penyuluhan di Pulau Sugara Batola

Peserta mobil hias ini digaris start dilepas langsung Kepala Dinas Kesehahatan (Kadinkes) Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie.

"Jadi lomba mobil hias ini temanga germas dan stunting, puskesmas silakan mengkreasikan pesan-pesan untuk peningkatkan germas dan aksi-aksi pencegahan stunting. Pesertanya 18 puskesmas," jelas kadinkes.

Disampaikannya juga, di hari puncak peringatan ini selain mobil hias juga ada digelar senam bersama, upacara, pengenalan inovasi-inovasi yang dibuat para nakes, penyerahan hadiah dan penghargaan. serta lomba para kader. 

Semua rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ini sudah dilangsungkan sejak sepekan sebelumnya dengan menggelar beberapa pertandingan olahraga dan paduan suara.

Taufik juga menyebutkan tahun ini Tabalong banyak mendapatkan penghargaan di bidang kesehatan, baik jenjang provinsi maupun nasional.

Di antaranya, predikat STBM berkelanjutan, eliminasi malaria, kinerja terbaik stunting dan juga meraih posbindu terbaik tingkat nasional.

"Jadi kita menunjukan kerjabersama kita menghasilkan suatu indikator sinergi kita dibidang kesehatan sangat bagus sekali dan terlihat kekompakan," ucapnya.

Baca juga: Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 57, Pemko Banjarmasin Resmikan Ambulans Sungai

Kekompakan ini juga terlihat saat menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini yang diikuti seribuan insan kesehatan, baik dari puskesmas, gudang farmasi, dinas kesehatan, rumah sakit daerah dan swasta.

“Sesuai dengan tema HKN ini bangkit Indonesiaku dan sehat negeriku, maka kita sudah menunjukkan tanda-tanda bangkit dari masa pandemi selama 2 tahun ini. Jadi hari ini jauh lebih meriah,karena 2 tahun yang lalu kita absen melaksanakan HKN sehingga kita harapkan dengan momentum ini kita bisa lebih berprestasi lagi," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/DonyUsman)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved