Banjarbaru Juara

Peringati HKN ke-58, Wali Kota Banjarbaru Aditya Resmikan Mobil Layanan Home Care

Wali Kota Banjarbaru, Aditya, hadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Sabtu (12/11/2022), di Kantor Disdik resmikan puskesmas dan mobil home care.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO PEMKO BANJARBARU
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, meresmikan mobil penunjang kegiatan program home care dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasionak ke-58, Sabtu (12/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada 12 November 2022 dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menggelar puncak acara di halaman Dinas Pendidikan.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Sabtu (12/11/2022).

Dalam acara tersebut juga sekaligus dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Puskesmas Guntung Payung dan Puskesmas Sungai Besar, serta launching Mobil Layanan Home Care.

Mobil Layanan Home Care tersebut untuk mendukung program Home Care, sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan Aditya-Wartono.

Dijelaskannya, layanan home care tersebut memberikan pelayanan medis ke rumah warga lansia dan tidak mampu yang sedang memerlukan layanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Aditya berharap dengan memperingati Hari Kesehatan Nasional ini, layanan kesehatan di Kota Banjarbaru bisa semakin meningkat.

"Semoga kita lebih bisa meningkatkan kesehjateraan tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru, tentunya dengan adanya puskesmas baru dan Home Care, layanan kesehatan ini bisa lebih dijangkau," katanya.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini juga menyampaikan bahwa puskesmas yang baru ini memiliki akses mudah, dan tentunya memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Dalam peringatan HKN 2022, juga dilaksanakan Lomba Video Senam Peregangan di Tempat Kerja.

Pada kesempatan ini, diserahkan hadiah untuk para pemenang lomba. Ada lima Posyandu yang menjadi pemenang dan tiga SKPD yang meraih penghargan, yaitu  Dinas PUPR, DKP3 dan Dinas Pendidikan.

Hadiah diserahkan Wali Kota HM Aditya kepada para pemenang lomba dan acara diakhiri dengan sesi senam bersama.

Senam digaungkan agar adanya kegiatan peregangan di tempat kerja, yang berguna untuk mengurangi ketegangan otot, meningkatkan fleksibilitas jaringan otot, mengurangi risiko cedera otot (kram) dan mengurangi risiko nyeri/cedera punggung. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved