Religi

Kekeliruan Muslimah Diuraikan Ustadz Khalid Basalamah, Membocorkan Rahasia Pribadi Rumah Tangga

Ustadz Khalid Basalamah ungkapkan perbuatan yang meski dijauhi atau dihindarkan wanita muslimah, simak penjelasannya

Penulis: Mariana | Editor: Irfani Rahman
Capture kanal youtube Khalid Basalamah Official
Ustadz Khalid Basalamah terangkan perbuatan keliru yang dilakukan muslimah, salah satunya bocorkan serta soal rumah tangga 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendakwah Ustadz Khalid Basalamah menguraikan perbuatan atau perilaku keliru yang dilakukan muslimah.

Kekeliruan wanita tersebut dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah adalah sebanyak 70 poin, termasuk membocorkan rahasia pribadi rumah tangga.

Permasalahan dalam rumah tangga ataupun rahasia hubungan biologis, Ustadz Khalid Basalamah menuturkan hal itu tak sepatutnya disebarkan kepada orang lain dan menjadi konsumsi kerabat atau keluarga.

Muslimah yang bertaqwa hendaknya dapat menjauhi perilaku keliru tersebut dan berbuat sesuai dengan petunjuk dan aturan dalam Islam.

Baca juga: Ganjaran Pahala Dzikir Pagi dan Petang Dijabarkan Ustadz Khalid Basalamah, Berikut Bacaannya

Baca juga: Bolehkah Minum Vitamin yang Mengandung Alkohol? Buya Yahya Jabarkan Pendapat 4 Mahzab

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan menyiarkan pembicaraan, rahasia atau perselisihan antara suami istri kepada kerabat dan teman-teman.

"Terutama hal-hal yang bersifat sangat pribadi, yang berkaitan dengan pergaulan suami istri, misal masalah yang paling fatal adalah hubungan biologis, tidak boleh suami atau istri menceritakan kelebih biologis pasangan kepada orang lain, dinikmati saja Alhamdulillah tak perlu cerita dengan orang," terang Ustadz Khalid Basalamah dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Khalid Basalamah Official.

Sabda Nabi Muhammad SAW, manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah adalah suami istri yang sudah saling terbuka hiasan biologisnya kemudian satu sama lain saling membuka rahasia itu kepada orang lain.

Diberikan predikat setan oleh Nabi Muhammad SAW bagi yang menceritakannya, karena hal itu tidak boleh dilakukan.

Begitu juga dengan permasalahan lain, misalnya perselisihan, pembicaraan, bikan berarti ribut sedikit langsung diceritakan dengan orang lain, ini hanya akan memperkeruh permasalahan.

"Bahkan sampai terjadi perceraian, rahasia rumah tangga biar disimpan antara orang itu dengan mantan pasangannya dan Allah SWT, biasakan mulut kita ditutup jangan selalu ngomong yang menambah permusuhan di atas permusuhan," paparnya.

Terutama kepada pasangan yang bercerai hendaknya tidak mengedepankan emosi kepada mantan pasangan, sehingga membuat anak membenci salah satu orangtuanya. Semasa hidup bersama pasti ada sukanya pernah ngobrol satu sama lain, tidak semua duka.

Bisa terjadi pada pasangan yang mulanya tidak cerai, lalu selalu bercerita kepada kerabat dan dipandang negatif disuruh cerai, akhirnya bercerai karena terdesak.

Baca juga: Hukum Membuka Aurat, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Batasan Aurat Laki-laki dan Perempuan

Baca juga: Keutamaan Membaca Ayat Kursi, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Bangkitkan Semangat Kaum Muslimin

Ditegaskan Ustadz Khalid Basalamah jangan melibatkan orang ketiga dalam masalah apapun kecuali ahlinya, terlebih teman-teman.

"Maksudnya para ulama, masalah dalam rumah tangga jangan ajak teman, orangtua, ipar terlibat, makin banyak orang terlibat makin rumit masalah," terang Ustadz Khalid Basalamah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved