Liga Inggris

Man City dan Barcelona Ganggu Liverpool dan PSG Dapatkan Wonder Kids Dortmund Youssoufa Moukoko

Manchester City, Chelsea dan Barcelona ikuta Liverpool dan PSG berharap untuk mengontrak striker Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko usia 18 tahun

Editor: Khairil Rahim
UEFA Champions League
Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko. Manchester City, Chelsea , dan Barcelona dilaporkan telah bergabung dengan daftar klub yang terus berkembang yang berharap untuk mengontrak striker berusia 18 tahun ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manchester City, Chelsea , dan Barcelona dilaporkan telah bergabung dengan daftar klub yang terus berkembang yang berharap untuk mengontrak striker Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

Striker kelahiran 2004 yang akan berusia 18 tahun pada hari Minggu telah membuktikan dirinya sebagai anggota tim utama Black and Yellows yang produktif meskipun usianya masih muda.

Moukoko telah mencetak enam gol dan enam assist yang mengesankan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan semua golnya datang dalam 14 pertandingan di Bundesliga.

Mengikuti beberapa kampanye sarat gol di tingkat pemuda termasuk 90 gol yang menakjubkan hanya dalam 56 pertandingan untuk U-17 Moukoko dipromosikan ke tim utama Dortmund dan telah mencatat 11 gol dan delapan assist dalam 59 pertandingan senior untuk raksasa Jerman.

Baca juga: Terungkap Ini yang Kata Alex Ferguson ke Ronaldo Sebelum Meninggalkan Juventus ke Man United

Pemain berusia 17 tahun itu mendapat penghargaan atas peningkatan pesatnya dengan mendapat tempat di skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Die Mannschaft menghadapi Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang di Grup E.

Namun, Dortmund kini menghadapi prospek kehilangan Moukoko dengan status bebas transfer musim panas mendatang setelah sang penyerang memasuki tahun terakhir kontraknya di Westfalenstadion.

Dengan pembicaraan tentang pembaruan yang dianggap terhenti, klub besar seperti Liverpool dan Manchester United diperkirakan akan terus mengawasi perkembangan.

Sekarang, jurnalis Nicolo Schira menambahkan bahwa sejumlah klub lain kini telah mengangkat topi mereka ke atas ring, dengan Chelsea, Man City, Barcelona dan Paris Saint-Germain di antara mereka.

Sementara Dortmund belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan Moukoko, Schira menambahkan bahwa klub Jerman masih memiliki harapan untuk mengikatnya dengan kontrak baru hingga musim panas 2027.

Baca juga: AS Roma akan Jual Tammy Abraham, Incar Permain Sassuolo dan Bintang Napoli Banyak Dilirik Klub Eropa

Jika tim asuhan Edin Terzic gagal melakukannya sebelum Januari, Moukoko akan bebas memasuki negosiasi pra-kontrak dengan klub asing karena spekulasi seputar masa depannya memanas.

Oleh karena itu, Dortmund dapat berada di bawah tekanan untuk menjual remaja tersebut pada Januari karena mereka berisiko kehilangan salah satu pemain muda penyerang paling tinggi di Eropa dengan status bebas transfer di musim panas.

Sebuah laporan terpisah dari outlet Jerman Bild melalui The Mirror mengklaim bahwa Dortmund berpotensi bersedia melakukan bisnis sekitar 26,2 juta Poundsterling untuk Moukoko jika menjadi jelas bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Lebih jauh lagi, pelatih asal Jerman itu diketahui mengincar paket gaji tahunan sebesar 6 juta Poundsterling dari pihak-pihak yang berkepentingan, yang akan mengincarnya selama Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Moukoko juga mendapat kehormatan sebagai pemain termuda Bundesliga, melakukan debutnya sehari setelah ulang tahunnya yang ke-16 melawan Hertha Berlin pada November 2020, menggantikan Erling Braut Haaland.

(banjarmasinpost.co.id)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved