Liga Italia

Pakar Wasit Beda Pendapat Kemenangan Kontroversi AC Milan vs Fiorentina, Pioli Bungkam ke Media

Beda pendapat dari berbagai pakar wasit Italia tentang apakah kemenangan akhir AC Milan melawan Fiorentina seharusnya dianulir. Stefano Pioli bungkam

Editor: Khairil Rahim
AC Milan
Ada perbedaan pendapat dari berbagai pakar wasit Italia tentang apakah kemenangan akhir AC Milan melawan Fiorentina seharusnya dianulir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada perbedaan pendapat dari berbagai pakar wasit Italia tentang apakah kemenangan akhir AC Milan melawan Fiorentina seharusnya dianulir.

Ante Rebic berada di tengah-tengahnya, pertama dia merampok Alfred Duncan, lalu dia menantang Pietro Terracciano untuk Umpan silang Aster Vranckx , yang dibundel melewati garis oleh Nikola Milenkovic.

Viola merasa ada dua potensi pelanggaran Rebic di sana, tetapi vonis dari mantan wasit di saluran televisi Italia sangat berbeda.

Di Sky Sport Italia, Gianpaolo Calvarese berpendapat bahwa Rebic memang menghalangi Terracciano untuk mencapai umpan silang, jadi seharusnya itu dianulir karena melakukan pelanggaran terhadap kiper.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Inter Pepet AC Milan Usai Comeback Lawan Atalanta, Edin Dzeko Jadi Pahlawan

Baca juga: Chelsea Kirim Mata-mata ke Piala Dunia 2022, AC Milan Kerja Ekstra Pertahankan Rafael Leao

“Apakah Terracciano dapat terhubung dengan umpan silang jika Rebic tidak ada di sana? Anda harus mengatakan ya, oleh karena itu VAR seharusnya membatalkannya untuk peninjauan di lapangan dan menganulir gol tersebut.”

Namun, pakar DAZN Luca Marelli menegaskan kedua insiden ini sangat terbuka untuk interpretasi dan wasit berada dalam posisi yang ideal untuk melihatnya.

“Memberikan gol itu adil, terutama karena pelanggaran terhadap Duncan lebih merupakan pelanggaran daripada pelanggaran terhadap Terracciano.

"Anda bisa melihat penjaga gawang bergegas keluar dan bergerak ke arah Rebic daripada sebaliknya.”

Sedangkan Stefano Pioli tidak berbicara kepada media menyusul kemenangan penting Milan 2-1 atas Fiorentina kemarin.

Rossoneri memimpin di awal pertandingan berkatRafael Leao tetapi kegembiraan mereka berumur pendek ketika Antonin Barak mencetak gol penyeimbang untuk Viola di menit ke-28.

Perselingkuhan yang tegang dan tegang terjadi, dengan Milan akhirnya meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic di menit ke-91.

Baca juga: Ketakutan Vincenzo Saat AC Milan vs Fiorentina di Liga Italia, Pioli Siapkan Kekuatan Penuh

Seperti dilansir TMW, Pioli tidak berbicara dengan penyiar TV atau dalam konferensi pers setelah kemenangan Milan atas Fiorentina, tetap absen karena kehilangan keluarga yang serius.

Pelatih Rossoneri akan dapat menggunakan tahap awal dari istirahat enam minggu Piala Dunia ini untuk fokus pada masalah keluarga sebelum mengembalikan perhatiannya ke sepak bola.

Laga pertama Milan setelah jeda Piala Dunia 2022 adalah pada 4 Januari melawan Salernitana.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved